Bunda PAUD Buka Silaturahmi Dan Workshop Himpaudi OKU Timur

  • Whatsapp
iklan

OKU Timur – ROR, – Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah Silaturahmi dan Workshop Laskar Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Se-Sumatera Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Kamis, 12 Mei 2022.

Himpaudi merupakan Organisasi PAUD yang sangat berperan penting dalam membentuk karakter dan menciptakan generasi emas. Himpaudi bertujuan melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang, menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini.

Bacaan Lainnya

Silaturahmi Himpaudi Se-Sumatera Selatan di OKU Timur dihadiri oleh Ketua Himpaudi Provinsi Sumatera Selatan Dra. Hj. Handasiah, MM, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes, Ketua Pokja Himpaudi OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Ketua Himpaudi Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, Ketua Himpaudi Kecamatan Se-OKU Timur, dan guru serta tenaga Pendidikan Anak Usia Dini OKU Timur.

Baca Juga  7 Tips Agar Bertahan Puasa, No 4 Sangat Penting

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan OKU Timur Melalui Kepala Bidangnya menyampaikan “Pertama-tama kami mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Pendidikan Nasional, semoga dunia pendidikan semakin jaya, maju, dan sukses dalam mencerdaskan anak bangsa. Dalam hal ini kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Himpaudi OKU Timur yang telah berupaya menyukseskan kegiatan silaturahmi ini. Harapan kami Himpaudi dapat terus bersemangat membentuk karakter anak bangsa dan himpaudi dapat menjalan roda organisasi dengan baik” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Himpaudi Sumatera Selatan Dra. Hj. Handasiah, M.M., menyampaikan “Alhamdulillah kegiatan Silaturahmi Himpaudi Se-Sumatera Selatan ini dapat berjalan dengan baik, maka dari itu kami mengucapkan terima kasih kepada Himpaudi OKU Timur selaku tuan rumah atas penyambutannya. Tugas kita untuk mencerdaskan anak bangsa bukan hal yang mudah jika kita lakukan masing-masing tapi ini butuh kerja sama dan bantuan dari seluruh tenaga yang terlibat dalam pendidikan anak usia dini” ujarnya.

Baca Juga  Mahasiswa : Bupati dan DPRD OKU Timur "The King Of Apatis"

Masih menurut Hj. Handasiah, “Himpaudi ini telah berperan aktif dan didirikan oleh kemendikbud, oleh karena itu mari kita bersama sama memajukan pendidikan anak usia dini, mencerdaskan generasi bangsa yang ceria, dan turut serta dalam pencegahan stunting. Harapan kamu Himpaudi dapat bersatu, saling mengayomi, saling memberikan informasi, dan berbagi ilmu dalam dunia pendidikan anak usia dini” pungkasnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes., menyampaikan “Kami mengapresiasi semua kegiatan yang dilakukan oleh Himpaudi termasuk silaturahmi dan workshop pada hari ini. Sebagai Bunda PAUD dan juga Dokter Spesialis Anak saya sangat menyadari bahwa masa depan, karakter, kecerdasan dan keceriaan anak anak berada di pundak kita bersama, khususnya para guru PAUD, maka dari ini mari kita ikhlas memberikan pendidikan, ilmu pengetahuan dan wawasan kepada generasi bangsa” ujarnya.

Baca Juga  Sekda OKU Hadiri Pembukaan Serentak Program PKK,PKW dan LKP

Di akhir sambutannya dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes., mengharapkan Lembaga-lembaga atau organisasi Himpaudi dari pusat, daerah, sampai ke kecamatan dapat menjadi wadah bagi para guru PAUD dalam berkreasi dan berinovasi memberikan Pendidikan Anak Usia Dini, membentuk anak yang cerdas dan ceria. Dilanjutkan dengan Workshop yang diisi oleh Founder Gurame, Deden Hamsa.*

Pos terkait