Bupati Enos Resmikan Bank Syariah Indonesia KCP Kota Martapura

RADAROKURAYA.COM – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. meresmikan penggunaan kantor relokasi Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kota Martapura. Senin, 28 November 2022.

Peresmian yang mengusung tema “Journey For a Better Life” ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Enos didampingi oleh Area Manager BSI Bandar Lampung Habiburrohman dan Kepala BSI KCP Kota Martapura Firmansyah.

Lewat sambutannya, Bupati Enos mengucapkan selamat kepada BSI KCP Martapura yang akan menempati kantor yang baru.

Bupati Enos juga mengatakan bahwa syariah akan berkembang dengan baik di OKU Timur mengingat di OKU Timur memiliki 127 pondok pesantren, “Untuk itu, dengan hadirnya BSI agar memiliki suatu program yang memang memberdayakan ponpes, seperti kartu santri. Ini secara tidak langung mengajari masyarakat OKU Timur tentang digitalisasi” jelas Bupati.

Baca Juga  Buka Sidang Isbat Nikah di Zona III, Wabup Yudha Ingatkan Peserta Ikuti Sidang Dengan Baik

Kehadiran kantor layanan perbankan ini diharapkan semakin mempermudah masyarakat OKU Timur, khususnya pelaku usaha industri dalam mengakses produk layanan berbasis syariah, serta mampu mendorong perputaran ekonomi di daerah yang semakin menggeliat seiring pemulihan ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama, Area Manager BSI Bandar Lampung Habiburrohman mengatakan bahwa usia BSI belum genap 2 tahun, namun BSI sudah berhasil menduduki peringkat ke 7 secara nasional, “Insya Allah dengan berbagai background, berbagai produk dan layanan kita mampu bersaing dengan bank yang lain” imbuhnya.

Hadirnya BSI di Kabupaten OKU Timur, lanjut Habiburrohman, mampu memfasilitasi produk-produk yang dibutuhkan masyarakat baik dari segi pendanaan dan lainnya.

Di akhir acara, Bupati Enos memberikan bantuan secara simbolis untuk Pembangunan Masjid Baiturrahman II di Desa Tanjung Kemala, Penyaluran Produk Pembiayaan KUR BSI Irreguler dan Bantuan Alat Sekolah Untuk Anak Yatim Piatu.

Baca Juga  UT Ojat