Enos Hadiri Munas Pertama AKPSI di Jakarta

RADAROKURAYA.COM,JAKARTA, – -Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menghadiri Musyawarah Nasional (Munas-red) Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI-red) yang pertama Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Mercure Ancol Jakarta ABC Internasional Stadium, Sabtu kemarin

Asosiasi ini dibentuk untuk melindungi sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berprofesi sebagai petani sawit di Indonesia, dengan dukungan dan perhatian dari Pemerintah-Pemerintah Daerah yang tergabung dalam AKPSI.

“Saya bangga karena sebagai kepala daerah penghasil kelapa sawit, Kabupaten OKU Timur juga berpartisipasi dalam meningkatkan dan memaksimalkan produksi komoditas sawit di Indonesia, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah” ungkap Enos.

Baca Juga  Diduga Pembangunan P3-TGAI Desa Tawang Rejo Asal Jadi

Dalam kegiatan pembukaan Munas AKPSI, pemerintah pusat seperti yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. dalam sambutannya mendukung dan mendorong agar AKPSI terus berkiprah dan melakukan hal-hal yang dapat bermanfaat bagi masyarakat petani sawit di Indonesia.

Sejumlah kepala daerah khususnya bupati hadir dalam kesempatan itu dan bersepakat membentuk Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) yang pertama di Indonesia.ROR