Enos akan Kawal Kedisiplinan Belanja Produk Dalam Negeri

Radarokuraya.com, OKU Timur – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T., meminta semua stakeholders untuk membeli produk dalam negeri terlebih produk OKU Timur seperti Beras organik dan lainnya.

Hal ini diungkapkan Enos setelah menyaksikan bersama pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah oleh Presiden Joko Widodo, Selasa 14 Juli 2022 secara virtual.

Enos menekankan agar penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus dioptimalkan untuk pembelian produk dalam negeri bukan barang impor.

Pada kesempatan itu, Bupati muda religius ini juga menekan bahwa belanja pemerintah harus memiliki tiga hal penting, yaitu menciptakan nilai tambah bagi daerah, membangkitkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta efisien.

Baca Juga  Pimpin Langsung Peringatan Hardiknas, Enos Ingatkan Tingkatkan kepercayaan diri, jiwa Nasionalis dan Optimis

Enos juga menambahkan, jika pemerintah meyakini belanja produk dalam daerah dapat memaju pertumbuhan ekonomi, menciptakan nilai tambah, meningkatkan lapangan pekerjaan, hingga memicu investasi.

Dalam kesempatan itu Presiden RI Joko Widodo meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) mengawal kedisplinan instansi pemerintah serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam memenuhi target belanja produk dalam negeri.ROR