ENOS Berharap Sekolah Berinovasi Berbasis Digitalisasi

  • Whatsapp
iklan

Radarokuraya.com, OKU Timur – Buka Forum Pemangku Kepentingan Daerah Ke-2 Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Provinsi Sumsel, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., Harap Sekolah Berinovasi Digitalisasi

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Selatan adakan Forum Pemangku Kepentingan Daerah Ke-2 Program Sekolah Penggerak Angkatan Ke-1. Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Belitang III Desa Nusa Bakti, Kamis (09/06/2022) dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Wabup Yudha : “Ini Penting, Ikutilah Dengan Serius”

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BPMP Provinsi Sumatera Selatan drs. H. Suyato, M.AP., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd., M.M., Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, S.T., M.M., Kasat Pol-PP drs. Vikron Usman, M.M., Camat Belitang III Abd. Alim dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala BPMP Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan bahwa pemerintah dalam upaya untuk mencapai misi pendidikan dan mencanangkan program merdeka belajar.

“Kegiatan hari ini merupakan kebijakan merdeka belajar yang ke-7 yaitu terkait sekolah penggerak yang berorientasi kepada murid. Diawali dengan komitmen pemerintah daerah dengan pusat yaitu terjalinnya kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat ditandai dengan nota kesepakatan antara Kepala Daerah dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.” Ungkap Suyato.

Baca Juga  Desa Bungin Campang Lakukan Giat MMD

Sementara itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., dalam sambutannya menyatakan bahwa kehadirannya merupakan suatu komitmen yang pernah dicanangkan sewaktu mendampingi program merdeka belajar.

Bupati Enos juga menyampaikan bahwa Kabupaten OKU Timur mendapatkan kuota pembiayaan belajar ke Republik Rakyat Tiongkok.

Bupati Enos meminta kepada Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur agar tidak mengganti Kepala Sekolah yang mendapatkan program merdeka belajar.

“Salah satu komitmen yang harus saya pegang teguh tidak boleh mengganti Kepala Sekolah yang mendapatkan program merdeka belajar, komitmen ini dari lubuk hati sanubari saya untuk menjaga komitmen ini.” Ujar Bupati Enos.

Bupati Enos menyampaikan bahwa digitalisasi merupakan aspek yang sangat penting dalam dunia pendidikan, oleh karena itu Bupati Enos menginginkan pada tahun ajaran baru ini sudah tersedia sekolah yang ada digitalnya paling tidak agar setiap sekolah kecepatan internetnya ditingkatkan.

Baca Juga  Pimpin Langsung Peringatan Hardiknas, Enos Ingatkan Tingkatkan kepercayaan diri, jiwa Nasionalis dan Optimis

Diakhir sambutannya, Bupati Enos menyatakan mendukung penuh untuk kegiatan ini. “Saya sangat mendukung merdeka belajar dan sekolah penggerak ini, bila perlu yang ditandatangani sebelumnya diganti tanda tangan saya, agar tidak ada dusta diantara kita,” Jelas Enos disambut tepuk tangan tamu undangan.

Diakhir kegiatan Bupati Enos menyempatkan diri berkeliling mengunjungi pameran/bazzar dari setiap sekolah.*

Pos terkait