Enos Buka Kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Terampil Di OKU Timur

RADAROKURAYA.COM – Dalam menggeluti suatu bidang pekerjaan hingga menuai kesuksesan sudah pasti tak lepas dari sebuah komitmen dan konsistensi serta mengikuti berbagai bentuk pelatihan.

Hal ini disampaikan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T saat membuka acara Giat Pembekalan dan Uji Sertifikasi TKK terampil (Tenaga Kerja Konstruksi) OKU Timur Tahun Anggaran 2022 yang diadakan di Balai Desa Bedilan, Kecamatan Belitang, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi ini diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) OKU Timur selama 4 hari yaitu dari 8 November sampai dengan 11 November 2022.

Bupati Ogan Komering Ulu Timur juga mengatakan terkait berbicara soal teknis yang mumpuni memang harus dikembangkan, tak lepas itu semua juga berdasarkan dari berbagai pelatihan pelatihan yang diikuti pada awalnya.

Baca Juga  Peringati Hari Anak Nasional, TP. PKK OKU Timur Berbagi Kebahagiaan di SLB Negeri Martapura.

Sebagaimana dijelaskan Bupati Enos, yang pada awalnya sebelum menjadi seorang Bupati, Beliau memiliki dasar keilmuan di bidang teknik mesin, kemudian bekerja di Pekerjaan Umum (PU) yang kini menjadi PUTR berkat adanya berbagai pelatihan yang diikuti, akhirnya beliau bisa memahami bidang yang dikerjakan.

Bupati juga menyampaikan untuk Kontraktor yang ada, agar kiranya semua tukang atau pekerja harus memiliki sertifikat yang dikeluarkan PUTR dari OKU Timur yang telah mengikuti atau melalui pelatihan. Dimana ini semua bertujuan untuk dapat lebih memperdayakan SDM lokal asli OKU Timur dan menekan angka pengangguran.

Sementara Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, S.T mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T yang telah membuka secara langsung Kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Program Pelaksanaan Tenaga Terampil Kontruksi Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga  Keluhan Warga, ENOS langsung Turun kelokasi Jalan Rusak

Tim Diskominfo