Enos Buka Pelatihan Las dan Service Handphone Bagi Kelompok Usaha Baru

RADAROKURAYA.COM,OKUTIMUR, – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. membuka langsung pelatihan las dan service handphone bagi kelompok usaha baru tahun 2022, kegiatan ini dilaksanakan di Balai Latihan SDM Pertanian Provinsi Sumatra Selatan. Martapura 27 September 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Enos menuturkan “Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan motivasi, pengetahuan serta wawasan kepada peserta pelatihan kelompok usaha baru. Semoga kedepannya kegiatan ini dapat mendidik peserta pelatihan agar kreatif serta mandiri dalam menjalankan usaha” tuturnya.

Bupati Enos berharap, dari acara pelatihan ini agar pelaku usaha mampu memberikan jawaban atas kebutuhan lapangan pekerjaan, sehingga masyarakat tidak hanya berperan sebagai konsumen saja. Di era globalisasi dan perdagangan bebas namun juga sebagai produsen yang ikut ambil bagian secara aktif dalam perdagangan bebas tersebut untuk mewujudkan Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Baca Juga  Enos Ikuti Jalan Sehat Bersama Partai Golkar

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Amin Zein, SKM., M.M. dalam laporannya menyampaikan, “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan kualitas bagi kelompok usaha baru di Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini diselenggarakan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Perindustrian dan Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Bidang Perindustrian” ujarnya.

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan serta ruang kepada pemuda yang ingin berwirausaha, memberikan pendidikan kepada pemuda agar menjadi SDM yang terampil dan mandiri, serta mendorong dan meningkatkan kreativitas pemuda dalam menciptakan lapangan kerja.

Sumber diskominfo OKU TImur.