Enos Buka Turnamen E-Sport Bupati Cup 2023

RADAROKURAYA.COM – Olahraga E-Sport Indonesia terus berkembang di Kabupaten OKU Timur, terbukti dengan adanya Pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten OKU Timur yang dilangsungkan di Balai Rakyat, Setda OKU Timur, Jum’at (30/12/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T didampingi beberapa pejabat OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur. Hadir juga Perwakilan dari Polres OKU Timur, Kodim 0403 OKU, Ketua KONI OKU Timur, dan Sekjen ESI Sumsel. Sementara Gubernur Sumsel diwakili oleh pejabat Dispora Provinsi.

Dalam sambutannya, Ketua ESI OKU Timur M. Bisri Mustofa, S. Pd. Mengatakan, “Diharapkan E-Sport bisa menjadi cabang olahraga terbaik di antara cabang olahraga lainnya. Mayoritas pengurus ini adalah anak muda semua, rata rata dibawah 30 tahun, maka saya tantang pengurus untuk bisa mengangkat nama baik kabupaten OKU Timur di kancah nasional”, ujarnya.

Baca Juga  Wabup Yudha Resmi Membuka Pekan Olahraga Kecamatan Cempaka

Usai resmi dilantik, M. Bisri mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati OKU Timur atas support yang diberikan. Pelantikan ini juga dibarengi dengan Pembukaan Turnamen E-Sport Indonesia Bupati Cup 1 dalam rangka HUT OKU Timur ke 19 Tahun.

Sekretaris ESI Sumsel, M. Basroni, S.E menyampaikan, “E-Sport ini adalah olahraga baru namun sangat bergengsi, bisa mendapatkan uang triliunan pertahun jika dikelola dengan baik. Olahraga ini mempunyai banyak sekali peminat, selain bergengsi, olahraga ini juga dapat memicu anak anak untuk cerdas terutama dalam hal strategi. Namun olahraga ini tetap harus dibimbing dan dibina dengan baik karena mayoritas game esport ini adalah game yang keras. Esport Indonesia merupakan salah satu cabang olahraga resmi yang tergabung di tubuh KONI. Ada dua program, turnamen dan peminaan akademi esport yaitu di website resmi garudaku”.

Baca Juga  OKU Timur Raih Stand Terbaik di Jogja TIT-SME

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur mengucapkan, “Selamat kepada Pengurus Daerah (Pengda) ESI OKU Timur yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. E-Sport telah masuk ke dalam salah satu cabang olahraga di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), maka hadirnya ESI OKU Timur dapat menjadi wadah pembinaan atlet E-Sport di Kabupaten OKU Timur yang bisa bersaing dengan Kabupaten Kota lainnya”, ujarnya.

Bupati Enos juga menuturkan, “Apresiasi patut diberikan kepada Pengda ESI OKU Timur yang telah menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan ESI Sumsel, sehingga terlaksananya Pelantikan dan acara hari ini. Saya sangat mendukung roda organisasi ESI OKU Timur untuk dapat terus berjalan dan menghasilkan prestasi-prestasi untuk Bumi Sebiduk Sehaluan. Dukungan saya tidak hanya dimulut saja, namun saya buktikan dalam bentuk nyata E-Sport Bupati Cup Tahun 2023”, tutupnya.ROR

Baca Juga  Ketua Umum Pemuda Pancasila Mendadak Keluarkan Perintah, Ini Penting dan Serius Untuk Seluruh Anggota