Enos dan Yudha Hadiri Gebyar Sholawat Hari Santri Nasional 2022

RADAROKURAYA.COM,OKUTIMUR, – Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang digelar di Kabupaten OKU Timur, MWC Nahdatul Ulama (NU) Martapura mengadakan Gebyar Sholawat yang diikuti para santri di OKU Timur, bertempat di Balai Rakyat Setda OKU Timur, Sabtu Malam (22/10/2022)

Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober, pada tahun ini mengusung tema Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan dan diperingati serentak di Seluruh Indonesia.

Gebyar Sholawat malam ini dihadiri oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T., Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H, Pimpinan Pondok Pesantren KH. Romlan Bisri, Tokoh Agama HM Kholid Mawardi, Ketua Tanfidziyah Ky. Rofiqul Ula, Camat Martapura Herliyus, S.Sos dan Perwakilan dari Polres OKU Timur.

Baca Juga  Catat! Ini Daftar Obat Sirup yang Mengklaim Bebas Etilen Glicol dan Dietilen Glicol, Aman dikonsumsi

Peserta Sholawat yang hadir diantaranya Santri yang berasal dari Pondok Pesantren yang ada di OKU Timur dan Way Kanan, Pengurus MWC NU, GP Ansor, Fatayat NU, Banser, dan IPNU.

Ketua Pelaksana Gebyar Sholawat Ade Rosad, M.Pd. menyampaikan, “Alhamdulillah malam ini Santri yang hadir didampingi orang tua sekitar 2000 orang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh MWC NU Martapura. Kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati kami mengucapkan terimakasih atas dukungan fasilitas yang telah diberikan. Semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan pada tahun tahun yang akan datang”, jelasnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022 dan berharap para Santri terus istiqomah menuntut ilmu agama di pondoknya masing-masing.

Baca Juga  Kecap dan Sambal ABC Ditarik dari Pasar Singapura, Ini Efeknya

“Selamat Hari Santri Nasional, semoga momentum ini menjadi ingatan khususnya bagi Santri yang di OKU Timur. Selain Memperingati Hari Santri, malam ini juga kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari terus bersholawat atas baginda Nabi Muhammad SAW.”, ujar Mas Yudha.

Mas Yudha menambahkan, “Saya berpesan agar para santri-santri, yang pertama dalam menuntut ilmu agama dan mengaji untuk selalu meminta izin restu kedua orang tua. Yang kedua mengaji dan mondok di pesantren, niatkan dalam hati agar di masa depan dapat memberikan kemaslahatan bagi banyak umat”, harapnya.

Tak ingin ketinggalan, usai melaksanakan rangkaian peringatan Hari Santri di Belitang, dengan menempuh perjalanan sekitar 2 jam, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T tiba di Martapura dan langsung turut serta dalam acara Gebyar Sholawat di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Baca Juga  Wabup Yudha : Jabatan Itu Amanah

“Alhamdulillah saya sengaja menyempatkan waktu hadir di sini untuk bersholawat bersama, setelah hari ini kegiatan penuh di Belitang mulai dari Upacara Hari Santri, Pelepasan Kirab Santri, sampai malam ini sebelum ke sini saya ikuti pagelaran wayang dalam rangka HUT Desa Tambak Boyo”, ujarnya.

Bupati Enos juga mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi dan sangat bangga dengan para Santri yang begitu antusias bersholawat dalam memperingati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia berharap para santri kelak dapat menjadi panutan dan menebarkan kebaikan kepada orang banyak.

Sumber : Tim Diskominfo