Enos Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Desa Sidorejo Belitang Jaya

RADAROKURAYA.COM, – Masih Dalam Rangkaian Peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menghadiri Pagelaran Wayang Kulit dan Bersih Desa di Lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Belitang Jaya, Selasa malam (23/08/2022).

Kehadiran Enos (sapaan akrab H. Lanosin), disambut dengan tarian dan atraksi dari warga PSHT Belitang Jaya dan disambut baik oleh warga Desa Sidorejo Jaya.

Ki Dalang Toto dari Batu Marta bertindak sebagai Dalang dalam Pagelaran Wayang Kulit tersebut dengan menampilkan Lakon Semar Mbangun Desa pada acara Bersih Desa tersebut.

Enos memberikan apresiasi atas terselenggaranga pagelaran wayang kulit di Desa Sidorejo Jaya dan berharap kesenian tersebut dapat terus dilestarikan di seluruh daerah di OKU Timur.

Baca Juga  Enos Tinjau Lokasi Titik Semburan Gas di BMT

“Saya menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah bersama-sama menyelenggarakan Pentas Seni Wayang Kulit sekaligus Bersih Desa yang dikemas dalam peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022” ungkap Enos.

Enos juga mengatakan “Seni pewayangan merupakan warisan budaya yang mesti dipertahankan dan harus kita jaga kelestariannya. Mari kita jaga tradisi kita, dengan gelaran wayang kulit ini, tentunya menjadi penyemarak perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI” ujarnya.

Menurut Enos, bersih desa dapat mendorong warga masyarakat Sidorejo untuk memberikan manfaat kepada yang lain. Serta, mempertahankan kehidupan yang guyub dan gotong royong. Ia juga berharap momentum tersebut dapat meningkatkan rasa syukur atas segala keberkahan yang Allah SWT, khususnya bagi seluruh masyarakat Desa Sidorejo.ROR*

Baca Juga  YAYASAN AT-TAKWA GUMAWANG (YATG) IKUT MEMERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM 1444H