Enos Hadiri Pengajian Rutin Muslimat NU Kecamatan Belitang III

RADAROKURAYA.COM,OKUTIMUR, – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. hadiri dan ikuti pengajian rutin triwulan muslimat Se-Kecamatan Belitang III serta triwulan muslimat Desa Sumber Rejo dan Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444 H di Masjid Nurul Iman, Sabtu, 15 Oktober 2022 di Desa Sumber Rejo Kecamatan Belitang III.

Bupati Enos atas nama pemerintah mengapresiasi kegiatan pengajian rutin sebagai bentuk penguatan iman juga pemersatu bangsa. Peringatan Maulid Nabi Muhammad esensinya adalah mengajarkan kebaikan dan meneladani Rasulullah.

Di depan jemaah muslimat NU, Bupati Enos juga menyampaikan pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo jika tahun depan perekonomian dunia akan mengalami resesi, hal ini diakibatkan pandemi Covid-19 yang melanda dunia ditambah lagi perang Rusia dan Ukraina. Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk lebih jeli dalam membaca situasi.

Baca Juga  Harlah GP Ansor ke-88, Wabup OKUT : Ayo Sukseskan Program Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia.

“Tahun 2023 akan menjadi tahun gelap akibat krisis ekonomi, pangan hingga energi akibat Covid-19 dan perang antara Rusia dan Ukraina” tutur Bupati Enos.

Tidak hanya itu, dalam pidatonya, Bupati Enos juga menyinggung sektor pertanian. Ia mengungkapkan jika jadi petani itu keren, karena hanya sektor pertanianlah yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang sudah 2 tahun mewabah di Indonesia.

“Kita ketahui bersama, bahwa ada program Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang diprakarsai oleh Gubernur HD, untuk mendukung program tersebut, kita memiliki program Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan, ini bukan cuma tugas pemerintah daerah akan tetapi tugas dan tanggung jawab kita bersama” jelasnya.

Baca Juga  Sekda OKU Hadiri Pembukaan Serentak Program PKK,PKW dan LKP

Dengan adanya kegiatan yang sangat mulia ini, Bupati Enos berharap agar dapat mencetak muslimat yang humanis, berakhlak mulia dan mencetak generasi Qur’an serta menjadikan umat yang Baldhatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur.sumber diskominfo OKU Timur