Enos Hadiri Program Kerja Kegiatan Sabuk Hitam LEMKARI

RADAROKURAYA.COM – Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan menyelenggarakan program kerja Kegiatan Ujian Sabuk Hitam, pada tanggal 6 – 8 Januari 2023, bertajuk “Melalui Kegiatan Gashuku dan Ujian Yudansha Lemkari Kita Tingkatkan Prestasi yang Gemilang serta Mempererat Persaudaraan Sesama Karateka yang Semakin Kuat”.

Bupati OKU Timur sekaligus Ketua Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Provinsi Sumatra Selatan Ir. H. Lanosin menghadiri dan meninjau langsung pelaksanaan Gashuku dan Ujian Yudansha Lemkari Tingkat Nasional Tahun 2023 di Aula Wisma Ganesha PT. Semen Baturaja (Persero) Kabupaten OKU. Jum’at, 06 Januari 2023.

Saat meninjau, Bupati Enos didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten OKU Timur Basyuni, S.P., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pemerataan program mutu kepelatihan guna peningkatan kualitas para karateka, terutama anggota Majelis Sabuk Hitam LEMKARI se-Provinsi Sumsel.

Baca Juga  Dr. Sheila Buka Sosialisasi BHD, Inginkan Siswa SMP Menjadi Pelopor

Selain itu, ditambahkan Bupati, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan, serta dengan olahraga beladiri ini bisa melindungi diri dari kejahatan.

Ia berharap, agar seluruh peserta memanfaatkan momen yang sangat berharga ini guna untuk mengupgrade ilmu yang telah didapatkan, “Semoga ilmu yang kita dapat ini bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat.” Harap Bupati.

Pada kegiatan Gashuku dan Ujian Yudansha (Sabuk Hitam) lebih dari 100 karateka sabuk coklat hingga sabuk hitam yang tersebar di sejumlah Dojo/Pengcab Lemkari Se-Sumsel mengikuti kegiatan ini.

Selain di Baturaja, Sumsel, program Ujian Yudansha juga dilaksanakan pada sejumlah Pengprov Lemkari di Indonesia pada tahun 2023 ini.

Baca Juga  HUT OKU Timur ke 19, Ini Pesan Mendagri

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumatra Selatan Rudi Irawan, S.Sos., M.Si.ror