Enos Sampaikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi DPRD OKU Timur

RADAROKURAYA.COM,OKU TIMUR-Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. memberikan jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi dewan atas pidato pengantarnya sehari sebelumnya. Dalam Rapat Paripurna Ke XXXII Masa Sidang Ke III Tahun 2022 dengan Agenda Pandangan Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun Anggaran 2021.

Bupati Enos mengucapkan terima kasih kepada para anggota dewan yang telah memperkenankan pihaknya untuk memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi dalam sidang Paripurna. Selasa (25/07/2022)

Menurut bupati, sebagaimana diketahui bahwa kedudukan DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah mempunyai kedudukan dan fungsi yang sama dengan pemerintah daerah dalam proses pembangunan dan penetapan kebijakan serta dapat menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga  Para Guru MAN 1 OKU Timur Sosialisasikan Gate Ball di Lapangan KONI

Oleh karena itu, setelah mendengar dan membaca meneliti secara seksama pemandangan umum anggota dewan atas pertanyaan dan harapan himbauan usul dan saran yang telah disampaikan melalui juru bicara masing-masing.

Dalam hal usulan tentunya untuk kemajuan masyarakat OKU Timur serta pihaknya berterima kasih atas apresiasi dewan, karena kenaikan APBD OKU Timur sebesar 5,13% dan terkait usulan lainnya akan dibahas bersama OPD untuk membahas apa yang menjadi harapan masyarakat maupun dewan.

Demikian jawaban atas pandangan umum dewan melalui juru bicara masing-masing serta jawaban yang diberikan pada sejumlah fraksi dewan.

Adapun juru bicara fraksi diantaranya, Partai Golkar Dedi Effendi, sedangkan juru bicara fraksi Parta Gerindra Ida Liana, juru bicara fraksi PKB Vindo Faisal Anugrah, juru bicara fraksi Partai Nasdem Warsito, fraksi Parti Demokrat Miftahudin Jihat, fraksi PDIP Syamsudin, fraksi Partai Hati Nurani Rakyat Ponco Joko Kustanto, Fraksi Partai Keadilan Pembangunan dan Fraksi Partai Pan Indo Zamharir.ROR/Eriwidosen

Baca Juga  Wabup Yudha : Jabatan Itu Amanah