Enos : Saya jelaskan Tugas Tugas Pejabat Pemerintahan Kepada Mereka

Oleh : Hi.Lanosin Hamzah

RADAROKURAYA.COM – SD IT At-Taqwa, Islamic, Smart, Kreatif and Spirit begitulah teriakan yel-yel dari pelajar SD IT At-Taqwa pada saat kenyambut saya di Aula Bina Praja I Setda OKU Timur dalam kegiatan outing class career week tahun ajaran 2022/2023.

Kehadiran dari 58 pelajar dan 8 guru pendamping SD IT At-Taqwa ini dalam rangka Outing Class. Adapun tema outing class kali ini adalah Menumbuhkan Minat Karir Pada Masa Depan.

Dalam kesempatan ini, saya memberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik pelajar SD IT At-Taqwa Gumawang.

Yang pak bupati alami, ternyata pintar saja tidak cukup untuk melangkah agar kita lebih baik lagi. Pintar saja belum tentu menjamin bahwa semuanya akan berjalan dengan baik, jadi tentu ada faktor lainnya seperti etika/tata krama, pengendalian emosi semua harus tergabung menjadi satu, dan yang tak kalah penting yaitu kita dapat diberkahi oleh Allah Subhanna Wa Ta’ala. Dan tetap untuk menjaga shalat 5 waktu,Shalat 5 waktu jangan pernah ditinggalkan, karena itu merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim.

Baca Juga  Enos Hadiri Program Kerja Kegiatan Sabuk Hitam LEMKARI

Tidak lupa, di hadapan anak-anak, saya juga menjelaskan tugas-tugas dari pejabat pemerintahan, mulai dari tugas Bapak Bupati hingga Kepala Dinas.

Anak-anak yang hadir merupakan siswa/i kelas 6, dimana mereka sekarang sedang berjuang untuk melanjutkan jenjang yang lebih tinggi lagi.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi kenang-kenangan anak-anak bahwa mereka pernah dekat dengan bupati nya, Semoga salah satu nantinya bisa melanjutkan perjuangan bapak menjadi bupati. Amiin

Dalam kegiatan ini, saya memberikan beberapa pertanyaan kepada para pelajar, dimana bagi yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah sebagai apresiasi atas keberanian pelajar yang menjawab pertanyaan Pak Bupati.ROR