Enos Tinjau Lokasi Titik Semburan Gas di BMT

Buay Madang Timur.- – Bupati OKUT H Lanosin Hamzah ST, meninjau llangsung lokasi terjadi semburan gas metan bercampur lumpur dan koral di halaman kantor Desa Teko Rejo Kecamatan Buay Madang Timur.Kabupaten Oku Timur.hari ini.( 6/8).

Kedatangan Bupati Lanosin didampingi oleh Kepala BPBD Oku Timur Habibullah , Anggota komisi IV DPRD Oku Timur  Serizal, dan Camat Buay Madang Timur  Muhammad Adrei S.IP.

” Mari kita bersama sama berdo’a agar tidak  terjadi hal hal yang tidak diinginkan atas kejadian ini, dan semoga akan menjadi berkah bagi kita sema,” ujar Lanosin ST.

Dan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan,   Polres OKUT memasang police line di radius 50 meter dari lokasi pengeboran.

Baca Juga  Gelapkan motor ,Residivis Kembali Diciduk

Sementara Hi. Zainal A Kepala  Dinas  Kesehatan Oku Timur  juga menginformasikan kalau pihak nya telah membuat jadwal piket di posko kesehatan di 5 Puskesmas  yang dekat dengan  lokasi  semburan diantaranya Puskes  Gumawang, Rawa Bening, Suka Raja, Muncak Kabau dan Bangsa Negara  Dengan menyiapkan 2 Orang Dokter dan 8 orang tenaga medis.

Pada kesempatan yang sama Kepala BPBD  Oku.Timur  Mgs Habibullah telah meminta pengecekan dari dari PGN  lampung dan PGN Palembang setiap hari sesuai arahan Bupati Okut

” terkait peristiwa ini, Ada 4 rumah atau 4 Keluarga  yang  diminta mengungsi guna mengantisipasi percikan api, selain itu pihaknya menyiapkan satu unit Damkar untuk mengantisipasi kebakaran, ” ujar Habibullah.

Baca Juga  2000 PESERTA SEMARAKAN HAORNAS 2022 DI OKU TIMUR

Dalam pada itu, semburan gas itu menurut salah satu pekerja pengeboran yang  berasal dari Sukomoro Kalianda Lampung Selatan bahwa,  Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 8.57 pagi jum’at ( 5 /8), kemarin, dimana  saat akan memasang pipa yang  ke 47,  tiba- tiba keluar air deras, tapi tak lama kemudian  menyembur Lumpur, kerikil dan berbau gas, lalu semua pegawai menghindar. Dan dari pihak Desa segera menghubungi polsek setempat.

“Pada pukul 11.00 wib kemarin  pihak PGN dan BPBD datang memeriksa lokasi dan mengambil sampel  gas dari  untuk di bawa ke laboratorium.  Dan menurut pihak PGN pemeriksaan di perkirakan memakan waktu satu minggu dan PGN juga  menghimbau kepada masyarakat di sekitar agar berhati hati  menyalakan api dan jika nanti tercium bau telor busuk warga diharap segera menyingkir dari lokasi.” Tegas Camat BMT. ROR I/ Agusten.

Baca Juga  Enos Terima Dokumen Rencana RDTR WP