Enos Tinjau Pelaksanaan Bedah 690 Unit Rumah

  • Whatsapp
Sumber : Tim Diskominfo OKU TImur
iklan

Radarokuraya.com, OKU Timur – Tersebar pada 12 kecamatan di Kabupaten OKU Timur 690 rumah di bedah, melalui program bedah rumah melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2022.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., didampingi Kepala Dinas Perkim Danan Rachmad, yang dilaksanakan di Desa Sukoharjo, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur Senin (6 juni 2022).

Bacaan Lainnya

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., mengatakan, program BSPS ini memang sangat dibutuhkan, dengan melakukan infak bersama. Termasuk PKK turut serta.

Baca Juga  Milad Ke 44 Tahun, H. Lanosin, S.T., Santuni Anak Yatim Piatu

“Sampai saat ini juga masih banyak yang belum dilaksanakan,” katanya.

Untuk itu, selamat kepada para Camat dan Kepala Desa yang mendapatkan program BSPS ini. Kepada Camat dan Kades yang belum mendapatkan program tersebut untuk segera berkoordinasi.

“Camat segera berkoordinasi dengan kades. Harus gotong royong harus tercipta di desa masing-masing,” tegasnya.

Kepala Dinas Perkim OKU Timur Danan Rachmad menambahkan, sampai tahun 2020 yang tercatat rumah tidak layak huni di OKU Timur berjumlah 9.564 unit rumah.

Tahun lalu melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS), pemerintah pusat terbangun sebanyak 708 unit.

Melalui pemerintah daerah yang sudah terlaksana di desa 6 buah sehingga yang belum terealisasi sebanyak 8.850 unit.

Baca Juga  Kejari OKUT Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Perangkat Desa Kecamatan Jayapura

“Tahun 2022 akan d¡bedah sebanyak 690 unit rumah untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada balai pelaksana penyedia perumahan Sumatera V dan tak lupa kepada anggota komisi 4 DPR RI Ibu Hana Gayatri,” katanya.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur, kata Danan Rachmad, berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan bedah rumah.

“Dengan mencoba mengambil berbagai sumber pendanaan baik dari pemerintah daerah kabupaten OKU Timur dari bass CSR swasta maupun CSR BUMN dan BUMD,” jelasnya.

Sesuai dengan petunjuk dan inovasi Bupati tahun ini akan diluncurkan program gerabah (Gerakan Bedah Rumah) bekerja sama dengan BAZ OKU Timur. laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian mempercepat terwujudnya rumah layak huni.

Baca Juga  Enos akan Kawal Kedisiplinan Belanja Produk Dalam Negeri

Dinas perumahan dan kawasan permukiman OKU Timur bekerjasama dengan Baznas untuk melakukan kegiatan gerakan bedah rumah (GERABAH) yang dilaksanakan di setiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten OKU Timur.

“Gerabah merupakan salah satu program inovasi Bupati OKU Timur melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten OKU Timur dalam merealisasikan visi Bupati Kabupaten OKU Timur yaitu meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur daerah yang berkualitas, adil dan merata,” pungkasnya.*

Pos terkait