Enos Wujudkan Masyarakat Desa Cantik dan Cinta Data

RADAROKURAYA.COM,OKUTIMUR, – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU Timur Ir. Budiriyanto, M.A.P. bersilaturahmi dengan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. didampingi Assisten ll Ir. M.Husin guna membahas terkait koordinasi dan dukungan tentang pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, bertempat di Ruang Audensi Bupati, Rabu (7/9/2022).

Laporan BPS, kemiskinan dan pengangguran menurun,serta penerima bantuan manfaat tepat sasaran untuk masyarakat OKU Timur menuju pendataan yang akurat dengan data yang update dan terbaru tahun 2022.

Kegiatan BPS mengenai Regsosek Kabupaten OKU timur rencana akan dilaksanakan pada bulan Oktober dan November, pendataan ini akan menggunakan cara survey Tim pegawai BPS lapangan langsung kepada penduduk guna mendapatkan data yang akurat, serta kegiatan BPS waktu dekat ini akan bersiap menerima kunjungan Penilaian Desa Cantik Se-Sumsel yang jadwalnya akan dihadiri Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel Hj. Lustia Herman Deru, dilaksanakan 27 September 2022 di Desa Tanjung Raya Kecamatan Belitang. BPS juga mengharapkan untuk Bappenas juga hadir dalam kegiatan penilaian desa cantik teersebut.

Baca Juga  dr. Sheila Noberta, SpA., M.Kes Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Cempaka

BPS juga mengagendakan rencana rakorda yang akan dilaksanakan di Hotel Parai Tani yang akan diundang seluruh Kepala OPD OKU Timur dan Bupati sebagai narasumber.

Bupati Enos mengharapkan dengan adanya survey yang diadakan BPS agar tepat sasaran bagi penerima manfaat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten OKU Timur.

“Mengenai desa cantik bupati berharap maksimalkan segala kondisi desa yang akan dijadikan kegiatan tersebut. Desa cantik dan cinta statistik dengan data kita wujudkan OKU Timur yang maju dan lebih mulia” pungkasnya.ror