Enos Terima Audiensi Forum UMKM dan Perempuan Sriwijaya

Radarokuraya.com, OKU Timur – Kepengurusan Forum Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perempuan Sriwijaya melakukan audiensi bersama Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., membahas tentang UMKM yang bergerak di bidang perdagangan, kerajinan dan kelompok pertanian, Senin, 30 Mei 2022.

Bupati Enos didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ir. Santio, Staf Khusus Bupati Suparman, Kepala Disperindag Amin Zen, Kepala DPPPA Hanafi, S.E., Asisten 2 M. Husin bersama Ketua UMKM dan Perempuan Sriwijaya Sinta Dewi.

Ketua Forum UMKM dan Perempuan Sriwijaya OKU Timur Sinta Dewi menyampaikan tujuan melakukan audiensi ingin bersilaturahmi dan meminta dukungan dari Bupati untuk kemajuan UMKM yang dibina agar meningkatkan pendapatan masyarakat yang kepengurusan telah terbentuk didalamnya dengan anggota kepengurusan sebanyak 70 orang Kelompok.

Baca Juga  Selamat ! Guru Honorer Kategori Ini Tak Perlu Ikut Tes untuk Seleksi PPPK 2022

”Silaturahmi dengan Pak Bupati untuk mendapatkan arahan dan bimbingan demi memajukan UMKM Sriwijaya yang melibatkan pelaku UMKM dan Perempuan melalui bimbingan dan pembinaan Bupati agar Forum ini dapat berkembang” kata Sinta.

Sementara Bupati H. Lanosin, S.T., menyampaikan agar kepengurusan ini dapat memberikan inovasi dan berkarya, apa yang menjadi program khusus yang dapat diangkat, silahkan bekerjasama dengan Dinas terkait sehingga produk yang diandalkan dapat dipamerkan atau dipromosikan hasil karya dari UMKM.

“Diharapkan ini dapat berkelanjutan Forum UMKM agar bekerjasama dengan Dinas terkait yang membidangi dengan mengisi motivasi bagaimana cara membuat dan menambah produksi silahkan berinovasi untuk memenuhi permintaan pasar” ungkapnya.

Baca Juga  Bikin Ulah ! Pengendara Bermotor Terobos Tahlilan

Enos melanjutkan, “Seperti UMKM Kain Angkinan maupun Songket atau lainnya, makanan yang bermutu dan berkualitas namun berfokus pada program pemerintah daerah maupun program kementerian pusat” Pungkasnya.*