Gerak Cepat, Bupati Enos Tinjau Temuan Gas Beracun Dari Sumur di Toko Rejo

RADAROKURAYA.COM,- Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T melakukan pengecekan langsung ke lapangan terkait laporan adanya temuan gas beracun dari Galian Sumur Air Bor di Halaman Kantor Desa Toko Rejo Kecamatan Buay Madang Timur, Sabtu 6 Agustus 2022.

Bupati Enos melalui tim yang terjun langsung ke lapangan menghubungi pihak PGN Belitang Season 4 Area Lampung untuk melakukan pengecekan terhadap semburan gas dengan menggunakan alat detektor.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengatakan “Saya sudah hubungi kepala dinas kesehatan dan camatnya agar selalu memonitor kondisi warga, jika ada gejala-gejala akibat radiasi gas beracun segera di bawa ke rumah sakit” ucapnya.

Berdasarkan pengecekan menggunakan alat detektor jika semburan tersebut murni gas yang berasal dari gas bumi dan berbahaya. Mengakibatkan kandungan kadar oksigen disekitar TKP menjadi rendah yang bisa membuat orang pingsan dan keracunan, dan bisa menjadi sumber api/ledakan.

Baca Juga  Enos Tinjau Lokasi Titik Semburan Gas di BMT

“Mudah mudahan setelah melakukan observasi nanti tidak mengeluarkan gas Hidrogen sulfida (H₂S). Saya menghimbau kepada warga untuk tidak panik, tidak mendekat ke lokasi, tidak membuat kerumunan karena keingintahuan dan tidak menyalakan api maupun merokok disekitar lokasi” Tutup Enos.ROR/AGUSTEN