H.Lanosin Lestarikan Wayang Kulit di OKU Timur

RADARWAYKANAN.COM,OKUTIMUR, – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. menghadiri Pagelaran Wayang Kulit di Desa Burnai Mulya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Wakimin, S.Pd, MM, Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, S.T, MM, Kepala Catatan Sipil H. Mursal, SH,MM. Kepala Arsip Dan Perpustakaan DR.Sopian Hadi SE, MM. dan segenap Forkopincam. Pada malam Kamis, (18/8/2022).

Malam pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini diadakan guna memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 serta warga juga meniatkan pagelaran ini untuk bersih desa, sebagai mayoritas warga penduduk perasal dari pulau Jawa yang ke Sumatera dengan transmigrasi maka dengan melestarikan wayang kulit warga Burnai Mulya tidak melupakan budaya dan adat.

Baca Juga  Peringati Hari Anak Nasional, TP. PKK OKU Timur Berbagi Kebahagiaan di SLB Negeri Martapura.

Kepala Desa Burnai Mulya Agus Irawan sangat berterimakasih atas kedatangan bupati dan mengatakan warga masyarakat Desa Burnai Mulya mendoakan bupati dan gubernur senantiasa diberikan kesehatan serta apa yang dicita-citakan untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia dan Sumsel Maju Untuk Semua akan terwujud.

Bupati Enos mengatakan dalam pagelaran wayang kulit tersebut menyampaikan pesan dan amanah dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang disampaikan bupati, masyarakat Burnai Mulya selalu menjadi tauladan bagi desa lain karena kekompakan dan perjuangan untuk kemakmuran desanya walaupun desa ini jaraknya terjauh dari kabupaten paling ujung timur dan perbatasan langsung dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tapi kemajuan desanya sangat bisa diberi apresiasi begitu tuturnya.

Baca Juga  Enos Hadiri Pengajian Rutin Muslimat NU Kecamatan Belitang III

Dipagelaran wayang tersebut bupati juga memberikan bantuan dan memotivasi masyarakat Desa Burnai Mulya agar dimasa saat ini selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa.ROR