H.Teddy Resmi Jabat PJ Bupati OKU

Radarokuraya.com,OKU,- H. Teddy Meilwansyah dan Hj. Zwesti Karenia Teddy Resmi Dilantik Menjadi Penjabat (PJ) Bupati OKU dan Penjabat (PJ) Ketua TP. PKK OKU yang dilantik Oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua TP. PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Bertempat di Griya Agung Palembang.malam tadi (24/6).

Turut Hadir, Forkopimda Provinsi Sumsel, Sekda Provinsi Sumsel, Forkopimda Kabupaten OKU, OPD Terkait Pemprov Sumsel, Sekda OKU, Para Asisten Setda OKU, OPD Terkait Pemkab OKU serta Undangan Lainnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan melantik Penjabat (PJ) Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang bersamaan dengan pelantikan Penjabat (PJ) Bupati Muara Enim Kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Penjabat (PJ) Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy, oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru.

Baca Juga  Festival Literasi Sekolah tingkat SD dan SMP se OKU Timur     

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru., Mengatakan pelantikan ini dilakukan sebagai bentuk jawaban dari kebutuhan pelayanan masyarakat yang menginginkan adanya PJ Bupati.

Herman Deru mengucapkan selamat kepada Penjabat (PJ) Bupati OKU yang baru saja dilantik, yang harapkan dari Pemerintah Provinsi sebagai wakil dari Pemerintah Pusat adalah dapat menjawab kebutuhan pelayanan di daerah masing-masing.

Didalam tupoksi yang diemban ada diskresi yang tentunya tidak semua termasuk di dalam Undang-Undang maka harus disesuaikan dengan kondisi pada saat mengeluarkan diskresi tersebut.

Herman Deru juga menyampaikan harapan kepada Penjabat Ketua TP. PKK Kabupaten OKU agar dapat menunjang tugas dari Kepala Daerah karena Ketua TP. PKK mempunyai previlage khusus dengan Bupati.

Baca Juga  TIM POB Baturaja Raih Juara Umum Even Offroad Lampung

Mempunyai jabatan tertinggi bukan berarti boleh semena-mena atau berhak atas segalanya namun tetap ingat bahwa ada aturan yang menaungi kita sehingga jangan pernah sekalipun melakukan hal-hal yang melanggar etika.

Terkait roda pemerintahan Herman Deru juga mengingatkan bahwa yang harus dilakukan adalah mendiagnosa segala hal dengan berbagai perspektif agar tidak salah dalam menentukan tindakan. Juga untuk selalu berpedoman pada RPJMD yang sudah dicanangkan oleh Kepala Daerah di DPRD pada saat awal menjabat.

Herman Deru menekankan, agar Penjabat (PJ) Bupati OKU segera bekerja totalitas dalam upaya mensejahterakan masyarakat tersebut.

Kendati begitu, dalam menjalankan wewenangnya, PJ Bupati harus tetap fleksibel dan menyesesuaikan karakteristik daerahnya masing-masing sehingga semua potensi daerah dapat teridentifikasi dengan baik.

Baca Juga  Tentara Bule Diserbu Warga di Lapangan KONI

Termasuk dalam hal mengganti atau memutasi pejabat dan ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga harus melihat dampak yang ditimbulkan.

Disisi lain, menurut Herman Deru, dalam tupoksinya PLH dan PJ itu punya kewenangan yang sama dibawah kontrol Gubernur selaku perpanjangan Pemerintah Pusat. Hanya saja, PJ diberikan hak-hak selaku Bupati. Serta PJ juga tetap harus laporan ke Gubernur paling tidak 3 bulan sekali.

Selain pelantikan PJ Bupati OKU dan Muara Enim yang dilakukan Gubernur Herman Deru, juga dilaksanakan pelantikan terhadap PJ Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesti Karenia Teddy dan PJ TP. PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari Kurniawan oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru.