Hendak Hidup Mesin Pompa Air, Rumah Ludes Terbakar

RADAROKURAYA.COM – Kembali terjadi kebakaran rumah warga di OKU Timur. Kali ini musibah kebakaran terjadi di rumah Ahmad Saifudin (42Th) warga Desa Srijaya Kecamatan Belitang II.

Kejadian bermula saat Ahmad Saifudin akan menghidupkan mesin jet pump (pompa air) di dapur rumah korban. Tiba-tiba terjadi konsleting listrik yang menimbulkan percikan api dan langsung membakar dapur yang terbuat dari kayu dan asbes, korban lalu menjerit meminta tolong adiknya dan warga sekitar segera membantu termasuk juga anggota Polsek Belitang II, TNI dan para Pol PP. Tapi naas api yg begitu besar dalam waktu 1 jam telah menghanguskan seluruh dapur dan dua unit sepeda motor yakni Yamaha N MAX dan Honda Blade. Juga semua peralatan dapur korban.

Baca Juga  Pemkab OKU Timur Senantiasa Berikan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Mobil Damkar dari Kecamatan Belitang Mulya terlambat datang karna terbalik di Desa Srimulyo saat menikung di jalan yg sempit dan menghindari kendaraan lain, lalu ban Damkar jatuh dari Aspal dan langsung terguling. Beruntung Damkar dari Belitang dan Semendawai barat segera tiba sehingga api dapat dikuasai.

Kapolsek Belitang II AKP Aston L berujar ” Alhamdulillah insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa dan api dapat segera di kuasai” pungkasnya. /ROR Agusten Ali