Hobi Bakso, Rasakan Sensasi Bakso Kuburan Mantan

RadarOkuraya.com.- Dalam kurun waktu satu tahun terahir, ( 2021 – 2022 red ) para penggemar Kuliner di Kabupaten Oku Timur, Oku Selatan dan OKU Sumatera Selatan, khususnya yang hobi dengan Bakso, memiliki tujuan yang pasti yakni gerai Bakso “Kuburan Mantan ,” yang tertletak di jalan lintas Muara Dua tepatnya di Desa Suko Mulyo / Talang Cerewet Kecamatan Simpang Kabupaten Oku Selatan.

Menurut  Yuni, sang Owner Bakso Kuburan Mantan, bahwa awalnya ia hanya berdagang Bakso di tetras rumahnya dengan menggunakan meja biasa, sebagai penghibur dirinya pasca ditinggal pergi untuk selamanya oleh sang kekasih yang meninggal dunia tahun 2017 lalu akibat kecelakaan, sekaligus sebagai upayanya membantu orang tuanya ( Ibunya red ) yang juga seoarang single Farent  karena ayahnya juda sudah meninggal dunia.

“ Kisahnya cukup panjang dan tragis Mas, saat senang –senangnya punya pacar , tetapi tiba –tiba pacar saya itu memeninggal dunia karena kecelakaan, saya sempat terpuruk, ahirnya daripada saya terus menerus melamun, saya coba bangkit dengan jual bakso didepan rumah, hanya menggunakan meja tamu yang saya keluar dan masukkan setiap pagi, sekaligus untuk bantu bantu ibu saya,

Baca Juga  Gerak Cepat, Bupati Enos Tinjau Temuan Gas Beracun Dari Sumur di Toko Rejo

“Tak disangka, jualan yang saya labeli dengan nama Bakso Kuburan mantan itu jadi laris manis, mungkin karena memang rasanya dan racikannya agak beda dari yang lain, apalagi bakso saya ini bahan pokoknya dari daging ayam, juga karena saya aktif berkomunikasi dengan kawan kawan saya melaui Medsos, sehingga ahirnya saya mampu menambah bangunan rumah milik orang tua saya ( membangun sendiri disamping rumah orang tuanya red ) yang ahirnya saya jadikan tempat berdagang , dan sampai sekarang Alhamdulillah saya sudah memiliki 2 orang karyawan yang kebetulan rekan main saya sejak kecil,” ujar Yuni.

Lebih lanjut Yuni menyatakan keinginannya untuk menambah luas bangunan tokonya itu atau membuka usaha di lokasi yang lebih strategis di pinggir jalan Lintas, hanya saja karena berbagai keterbatasan hal itu belum terwujud, apalagi ia merasa belum mampu berpisah dengan Ibundanya.

Baca Juga  HM.Adi Nugraha Purna Yudha,SH., Buka Langsung Turnamen Bola Voli Putri Perwosi

“Kalau saya harus keluar, mana mungkin saya meninggalkan ibu saya sendiri, sehingga saya berkesimpulan untuk terus ditempat ini (Desa Suko Mulyo / Talang Cerewet Kecamatan Simpang Kabupaten Oku Selatan red ), apalagi saya berpikir disini lebih tenang dan santai sehingga sangat cocok untuk anak anak muda maupun keluarga yang mencari ketenangan, sementara kalau dipinggir jalan lintas pasti bising , dan tidak tenang,” imbuh Yuni.

Pernyataan Owner Bakso Kuburan Mantan tersebut sangat beralasan, karena sekarang ini, selain cita rasa, pelayanan serta keamanan, para penggila kuliner dalam berburu lokasi pasti mengutamakan juga kenyamanan.

“Seenak apa juga masakannya kalau lokasinya tidak aman dan nyaman pasti pembali akan sungkan berbelanja, itulah sebabnya 3 syarat itu harus dimiliki oleh seorang pengusaha Kuliner yakni  enak, aman,  nyaman dan bersih serta halal, lebih bagus lagi kalau disiapkan toilet serta tempat Sholat nya,” ujar Wiwien N. salah satu penggila KUliner dari Lampung yang ditemui Radar Okun Raya sedang menyantap Bakso Pelakor di gerai Bakso Kuburan Setan terswebut.

Baca Juga  Wabup Yudha : “Ini Penting, Ikutilah Dengan Serius”

“ Saya sempat dengar dari kawan dan lihat di Mesdos kalau di daerah sini ada namanya Bakso Kuburan mantan, saya jadi penasaran dan ahirnya membawa keluarga kemari, ternyata rasa capek akibat jauhynya jarak jadi hilang setelah melihat pelayannya yang ramah dan rasa baksonya juga enak, hanya saja tadinya saya piker bakso nya dari daging sapi tyernyata dari daging ayam, dan itu menjadi lebih special,” ujar Wiwein yang dibenarkan oleh rekanny Novita. RED