Investor IME Korea Minta Restu Atas Rencana Bangun PLTS OKU Timur

RADAROKURAYA.COM – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi dari Perusahaan IME Korea yang dikomandoi oleh Henri AS, bersama Arie Yahya dan Oka Wiryadi Kurniawan, bertempat di Ruang Audiensi Bupati OKU Timur, Jum’at, 04 November 2022.

Audiensi tersebut membahas tentang Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan sistem penyimpanan baterai atau Energy Storage System (ESS) sekala besar di Wilayah Kabupaten OKU Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T didampingi oleh Asisten II Ir. M. Husin, Kepala Bappeda & Litbang Marius Markus, S.STP, Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, S.T., Dishub, BPKAD, dan Dinas Perkim.

Baca Juga  dr. Sheila Noberta, SpA., M.Kes Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Cempaka

Hendri AS mengutarakan niat IME Korea untuk menjadi investor di OKU Timur dalam hal Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan merencanakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Timur ke depannya, sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Terimakasih atas penyambutan dari Pemerintah OKU Timur, terkhusus kepada Bapak Bupati terimakasih atas waktunya. Kami menyampaikan IME Korea memiliki rencana untuk berinvestasi di OKU Timur dengan membangun PLTS di Wilayah OKU Timur sehingga bisa diupayakan menambah PAD, kelebihan dari PLTS sendiri adalah tidak ada emisi yang berdampak kepada masyarakat”, ujar Henri.

Dalam arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T menyatakan bahwa pemkab OKU Timur membuka lebar bagi para investor dari luar termasuk IME Korea yang ingin berinvestasi di OKU Timur dengan memperhatikan berbagai pertimbangan tertentu.

Baca Juga  UPTD Puskesmas Cempaka, Gelar Posyandu OGDJ "Posyandu SORGA"

“Kami selaku Pemerintah sangat membuka lebar pintu investasi bagi para investor, namun kita tentu harus memiliki kriteria tertentu, harus dipelajari dulu dan penuh pertimbangan dalam menentukan perusahaan yang akan berinvestasi di OKU Timur, dari segi kemanfaatan bagi masyarakat, dampak bagi masyarakat, hingga timbal balik keuntungan yang diperoleh kedua pihak”, ujarnya.

Bupati Enos melanjutkan, “Ke depannya kami berikan kesempatan bagi IME Korea untuk memaparkan kepada kami secara keseluruhan rencana program yang akan dilaksanakan di OKU Timur, jika itu memberikan manfaat bagi orang banyak tentu kami akan sangat menyambut baik pencanangan tersebut” jelasnya. Sumber : Tim Diskominfo OKU TImur