Jadi Narasumber di Pal TV, Bupati Enos: Jika Ada Keluhan Segera Laporkan

RADAROKURAYA.COM, – Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. menjadi narasumber dalam program Dialog Interaktif yang mengusung tema “Capaian Peningkatan Kulitas Pelayan Publik di Kabupaten OKU Timur” yang disiarkan secara langsung di Stasiun Televisi Pal TV pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 mulai pukul 08.00 – 09.00 WIB.

Selain Bupati Enos, juga hadir Kepala Obudsman RI Perwakilan Sumatra Selatan M. Adrian Agustiansyah.

Bupati Enos dalam dialog ini mengatakan bahwa sudah banyak pelayanan yang telah dilakukan Pemkab OKU Timur dengan sebaik mungkin untuk masyarakat, diantaranya layanan kesehatan dan pencatatan sipil.

“OKU Timur memiliki layanan Call Centre 119 dan berobat gratis untuk seluruh masyarakat OKU Timur, tidak hanya itu, kami juga menjemput bola untuk mengupdate anak-anak yang belum memiliki Kartu Identitas Anak” imbuh Bupati Enos.

Baca Juga  Enos : Bagi Saya, Belajar itu Tidak Ada Batasan Usia

OKU Timur yang berhasil menjadi penyangga pangan nasional berkat kualitas beras yang baik tidak luput dari perhatian pemandu acara (Cek Midun) untuk menanyakan kiat-kiat dari Bupati Muda yang peduli rakyat ini.

“OKU Timur sudah IP 300, tentu kami bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk menjaga kualitas beras, setiap desa ada penyuluh pertanian. Pemkab OKU Timur juga terjun langsung dalam program-program yang disinkronkan dengan pemerintah pusat diantaranya program food estate” jelasnya.

Di akhir dialog, Bupati Enos mengimbau kepada seluruh masyarakat OKU Timur untuk melaporkan keluhan-keluhan yang dirasakan dalam setiap pelayanan publik.

“Pelayanan publik merupakan marwah seorang pempinpin, jika ada keluhan bisa menghubungi hotline atau melaporkan melalui aplikasi SP4N-Lapor dan jika membutuhkan informasi bisa melalui PPID yang dikelola oleh Diskominfo, atau masyarakat juga bisa melaporkan dengan Kepala Desa, nanti insya Allah jika sudah sampai akan saya instruksikan kepada Kepala OPD yang membidangi untuk segera ditindak lanjuti” tutupnya

Baca Juga  Pemuda diringkus Satreskrim Polres OKUT diduga Curi Motor

Sementara itu, Kepala Obudsman RI Perwakilan Sumatra Selatan M. Adrian Agustiansyah mengapresiasi Pemkab OKU Timur, karena sesuai hasil penilaian dari Ombudsman, dengan usia yang baru menginjak usia 18 tahun Kabupaten OKU Timur telah berhasil meraih peringkat ke dua Se- Sumsel dalam kategori Survey Pelayanan Publik.

“Dalam pengamatan kami, kesungguhan Pemkab OKU Timur dalam memperbaiki sektor pelayanan publik itu benar-benar terasa” imbuh Adrian.

Tim Diskominfo