Jadi Narasumber, Ketua TP. PKK OKU Timur Ajak Cegah Narkoba

RADAROKURAYA.COM,OKUTIMUR, – Mencegah kalangan generasi muda menjadi sasaran utama penggunaan dan pengedaran narkoba, TP. PKK OKU Timur melakukan sosialisai tentang bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang dalam acara Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat Kabupaten OKU Timur, Rabu 21 September 2022 bertempat di Graha Tani Puri Tani Hotel.

Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. sebagai narasumber membawakan materi berupa Peran 10 Program PKK dalam Mendukung Pencegahan Bahaya Narkoba di Masyarakat Desa.

Sebagai narasumber, Sheila mengatakan bahwa penggunaan narkoba layaknya fenomena gunung es. Parahnya, kelompok pengedar narkoba menjadikan kalangan generasi muda yang merupakan golongan usia produktif sebagai target utama penggunannya. Padahal, generasi muda merupakan penerus keberlanjutan pembangunan bangsa.

Baca Juga  Pemkab OKU Timur Bagikan 50.000 Bendera Merah Putih

“Apabila anak-anak kita mengkonsumsi narkoba, maka akan berakibat keracunan di dalam tubuh mereka yang kemudian dapat merusak saraf organ dalamnya, dan ini sekaligus mengancam pertumbuhan generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa tangguh di masa depan” ucapnya.

Menghindari hal itu, salah satunya solusinya menurut dia, adalah dengan melakukan komunikasi sesuai pola asuh anak remaja era digital ini. Sebab, kemajuan teknologi informasi (IT) menjadi dasar dari perkembangan ke depan.

“Namun bila mereka yang dikuasai oleh teknologi itu sendiri, maka dunia dengan segala pengaruhnya akan menguasai kehidupan mereka. Perkembangan teknologi menjadi sangat penting untuk maju dan bersaing di tengah globalisasi, namun jangan pernah melupakan adat ketimuran yang mendahulukan tata krama dan kesopanan serta etika dalam bergaul,” ungkap Sheila.

Baca Juga  H.Lanosin Lestarikan Wayang Kulit di OKU Timur

Sementara Kepala BNNK OKU Timur AKBP. Efriyanto Tambunan. M.M, yang juga sebagai narasumber dengan tema “Peran TP PKK dalam Membentuk Keluarga Sehat Bahagia Tanpa Narkoba”.

Sementara Asisten Bidang Tata Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Timur, Drs. Dwi Supriyanto, M.M. membawakan Materi Peran Pemerinta Daerah Mewujudkan OKU Timur Bersih Narkoba, dan Kepala DPPPA OKU Timur Hanafi, S.E. M.M, dengan materi Keluarga yang Sehat Keluarga yang Terhindar Dari Narkoba.

Kegiatan diikuti 30 Orang Ketua TP. PKK yaitu terdiri dari 7 Orang Ketua TP. PKK Kecamatan dan 23 Orang Ketua TP. PKK Desa Bersinar 2021 dan 2022.

Sumber Diskominfo OKU Timur