Jadi Pembina Upacara Bela Negara, Wabup Yudha Bacakan Sambutan Presiden

RADAROKURAYA.COM – Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air, Sadar Berbangsa dan Bernegara, Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara dan Kemampuan Awal Bela Negara. Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. saat membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara di Lapangan Pemkab OKU Timur. Senin, 19 Desember 2022.

Dilanjutkan Wabup, pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini, Presiden RI Ir. Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara.

Baca Juga  Enos : Pendidikan Merupakan Kebutuhan Dasar Untuk Kita Semua

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai” lanjut Wabup saat membacakan sambutan Presiden RI.

Diketahui, Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 ini mengusung tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku” ini diikuti oleh seluruh pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab OKU Timur.RED