Janji Luluskan Masuk Kuliah Kedokteran,Oknum Kapuskes di Oku Timur Diduga Tipu Warga

Martapura-ROR, – Seorang ayah MG (48) warga desa Nusajaya kecamatan Belitang III OKU Timur diduga menjadi korban penipuan calo yang mengaku bisa membantu anaknya DR (29) untuk bisa masuk Fakultas Kedokteran Universitas yang ada di Yogyakarta.
Bermula, pada tahun 2013 silam, korban bertemu IF warga Kecamatan Belitang I OKU Timur yang saat ini berprofesi sebagai salah satu Kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten OKU TImur, Percaya dengan IF yang menjanjikan bisa meluluskan anaknya jadi mahasiswi kedokteran , korban pun memenuhi syarat dengan menyerahkan sejumlah uang sebesar Rp.209 Juta sebagai pelicin.
Namun, setelah korban menyerahkan uang Rp 209juta, hingga saat ini anak korban tidak juga menjadi mahasiswi kedokteran bahkan saat inipun sudah bekerja. Korban sudah mencoba meminta dan berbicara dengan baik, tapi diduga IF ini selalu menghindar.
“ Saya sudah sering meminta mas, bahkan sudah 9 tahun kami selalu sabar untuk dikembalikan, memang sudah dikembalikan sebesar lebih kurang Rp 29juta dan masih ada sisa RP.180 jutaan mas, saya belum melapor ke pihak berwajib, dikarenakan berharap ada itikad baik dari IF, namun hingga saat ini belum ada dan beberapa tahun ini sulit ditemui dan selalu menghindar,”Ucap MG.
“ saya hanya ingin uang saya kembali itu aja mas,kalau pun tidak ada itikad baik lagi saya akan melapor kepihak berwajib,”Tambahnya.
Hingga saat berita ini diterbitkan, If tidak bisa dikonfirmasi bahkan nomornya tidak aktif.RWK/TIM

Baca Juga  Lama Mangkrak, Terminal Martapura Mirip Rumah Hantu