Jelang Nataru, Bupati OKU Cek Harga Sembako di Pasar

RADAROKURAYA.COM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Penjabat Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, Ketua DPRD OKU H Marjito, dan Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo, melakukan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional dan mini market yang ada di wilayahnya.

“Ya, tadi pagi rombongan Pak Bupati turun langsung ke sejumlah pasar dan mini market guna mengecek harga sembako di pasaran menjelang Nataru,” kata Kabag Perekonomian Setda OKU, Tommy, saat dibincangi Selasa (20/12).

Dari hasil pantauan itu ungkap Tommy, diketahui bahwa menjelang Nataru ini harga kebutuhan pokok di OKU mulai merangkak naik antara Rp1 ribu hingga Rp 6 ribu perkilogram.

Ia mencontohkan, harga terlur ayam ras yang biasanya dikisaran Rp 28 ribu perkilogram, kini merangkak naik menjadi Rp 29 ribu perkg. Bahkan ada pedagang yang menjual seharga Rp 30 ribu perkg.

Baca Juga  Enos Resmikan Masjid Baitul Imam Desa Batu Mas Belitang II

Kemudian cabai rawit hijau dari Rp 45 ribu menjadi Rp 50 ribu perkg, bawang putih Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu perkg, bawang merah yang semula Rp 31 ribu perkg kini naik menjadi Rp 35 ribu perkg.

Selanjutnya daging ayam boiler naik dari Rp 32 ribu menjadi Rp 35 ribu perkg, cabang merah besar Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu perkg, cabai merah keriting dari Rp 40 ribu menjadi Rp 45 ribu perkg, serta minyak goreng Fortune dari Rp 18 ribu menjadi Rp 20 ribu perliter.

“Semuanya mengalami kenaikan, namun masih dalam batas wajar. Kemungkinan kenaikan ini akan terus berlangsung sampai perayaan tahun baru nanti,” tegas Tommy.

Baca Juga  OKU Timur Raih Stand Terbaik di Jogja TIT-SME

Lalu bagaimana dengan stok barang? Untuk stok barang kata Tommy, saat ini seluruh persedian sembako di Kota Baturaja melimpah. “Para pedagang tadi ditanya juga soal stok oleh Pak Bupati. Mereka bilang stok aman sampai Nataru nanti. Jadi warga tidak perlu merasa khawatir,” kata dia.ror