Jembatan Ambruk, Lintas Komering Sementara di Tutup

  • Whatsapp
iklan

Radarokuraya.com, Belitang, – Curah hujan yang terus menguyur sejumlah wilayah di kabupaten OKU Timur membuat debit air di sejumlah sungai dan anak sungai meluap serta terus menerus dikikis air sungai yang deras, Jembatan penghubung di atas jalan pesisir komering tepatnya di Sungai Langit yang berada di Desa Bantan Pelita, Kecamatan Buay Pemuka Peliung, OKU Timur patah dan ambruk.sekertika.(8/6)

Jembatan dengan berdiameter panjang lebih kurang 10 meter ini mengalami patah pada Selasa malam sekira pukul 21.00 WIB (7/06/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Serah Terima Jabatan Personel Polres Oku Timur

Belum diketahui pasti penyebabnya. Namun dugaan sementara karena pengikisan tanah akibat intesitas derasnya hujan dan debit air sungai tak dapat lagi menahan tiang jembatan. Ditambah saat kejadian, hujan deras sedang berlangsung.
“Seorang warga yang hadir disana YL (35) mengatakan Untuk penyebab pasti belum tau.
“ Ntah jugo yo mang penyebabnyo, karena hujan terus makonyo banyu sungai ne naik, mungkin jembatan idak kuat menahan derasnyo banyu ne.,”Ucapnya seraya membantu mengatur lintas warga yang lewat.
Warga setempat sudah melaporkan kejadian ini ke dinas PUTR OKU Timur,dan meminta segera Dinas PUTR memperbaiki agar aktivitas warga lancar kembali.ROR/WN/YL

Pos terkait