Ketua PKK Kecamatan BMR Beri Binluh Dasa Wisma di Desa Tanah Merah

RWK Radar Oku Raya.com .- Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Belitang Madang Raya  Kabupaten Oku Timur, Diana Oktarina  melakukan pembinaan  atau penyuluhan dasa wisma  yang ada di Wilayah tersebut.

Kegiatan pembinaan atau penyuluhan Dasa Wisma Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga (PKK) Kecamatan Belitang Madang Raya di Desa Tanah Merah Kecamatan Belitang Madang  Raya Kabupaten Oku Timur  itu bertempat di kantor Desa Tanah Merah .

Pada kesempatan itu  Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Belitang Madang Raya  Diana Oktarina  menerangkan bahwa  tujuan pembinaan  atau penyuluhan dasa wisma itu selain memang   sekarang di haruskan sekaligus  melakukan pendataan   untuk di laporkan ke tingkat provinsi.

Baca Juga  Enos Launching Kampung Literasi Minat Baca

” Stanting dan pemberdayaan UP2K upaya peningkatan pendapatan keluarga) merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan khususnya bagi kaum perempuan,di rangkum semua jadi kita tau kebutuhan masyarakat apa, dari data wisma di karnakan data wisma ini di data dari sepuluh rumah sampai dua puluh rumah dan mendatanya lebih mendetil .

Adapun pencegahan stanting dengan ada nya posyandu penyuluhan dan memberikan makanan tambahan bayi  atau balita yang masuk di  lokus stanting ,” ujar Diana Oktarina.

Dalam pada itu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia dan keadilan serta kesadaran hukum dan lingkungan , UP2K (upaya peningkatan pendapatan keluarga)  merupakan  program  yang  telah ada sejak tahun 1985 yang pada waktu itu sumber dana berasal dari dana inpres bantuan desa melalui PKK.ROR./ADES

Baca Juga  Tiga Desa di Kecamatan BMR Bagikan BLT DD hari ini