Ketua TP PKK OKU TImur Buka Sosialisasi dan simulasi BHD

RADAROKURAYA.COM – dr. Sheila Noberta, SpA, Mkes Ketua TP PKK OKU Timur sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang OKU Timur membuka acara sosialisasi dan simulasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi masyarakat di Kabupaten OKU Timur Tahun 2022 bertempat di Bina Praja 2 setda OKU Timur (14/11/2022)

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 30 guru olahraga dan 30 siswa SMP turut hadir juga Asisten 3 Sutrisno, Sekretaris Dinas Kesehatan dan Kepala Disporapar. Narasumber pada acara ini adalah dr. Fresca Yudiman Utama, Sp. An

Basic Life Support (BLS) atau Bantuan Hidup Dasar (BHD) adalah penanganan awal pada pasien yang mengalami henti jantung, henti nafas atau obstruksi jalan nafas.

Baca Juga  H.Lanosin Lestarikan Wayang Kulit di OKU Timur

Dalam sambutannya dr. Sheila menjelaskan tujuan utama dari bantuan hidup dasar (BHD) adalah suatu tindakan oksigenasi darurat untuk mempertahankan ventilasi paru dan mendistribusikan darah oksigenasi ke jaringan tubuh.

dr. Sheila mengaharapkan dengan diadakannya kegiatan kita semua dapat menjadi pelopor yang terlatih dalam memberikan bantuan hidup dasar di lingkungan sekitar.ROR