Kunjungi Desa Sentra Tukang Jamu Gendong, Ini Harapan Sheila

RADAROKURAYA.COM, – Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes. menyempatkan diri untuk datang berkunjung di Sentra Desa Tukang Jamu Gendong yang berada di Desa Sumber Suko Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur, Selasa 21 September 2022.

Kunjungan Ketua TP. PKK ke Desa Tukang Jamu Gendong didampingi oleh Wakil Ketua TP. PKK OKU Timur Nur Inayah, S.Pd., Pengurus TP. PKK Kabupaten OKU Timur dan Kecamatan Belitang.

dr. Sheila Noberta, S.pA., M.Kes. mengatakan, jamu merupakan warisan leluhur sejak zaman majapahit, terlebih jamu gendong yang bukan hanya warisan saja tapi merupakan tradisi.

Jamu selain membuat sehat bagi yang mengkonsumsinya juga mampu meningkatkan ekonomi bagi pelaku jamu gendong.

Baca Juga  H.Lanosin Lestarikan Wayang Kulit di OKU Timur

“Jamu gendong merupakan salah satu pengembangan program pokok PKK, yaitu pemberdayaan ekononi dan juga mengembangkan tanaman toga di perkarangan rumah” katanya.

Dikatakan ketua TP. PKK, tanaman obat keluarga sangat diperlukan bagi kita masyarakat karena toga mudah ditanamnya dan bisa diolah menjadi jamu.

“Toga mempunyai manfaat sebagai mendukung menciptakan kesehatan dan kesejahteraan keluarga antara lain sebagai sarana untuk memperbaiki status gizi keluarga, menambah penghasilan keluarga, meningkatkan kesehatan lingkungan pemukiman, serta melestarikan tanaman obat dan budaya,” katanya.

Sheila berharap, Desa Sentra Tukang Jamu Gendong ini bisa memberikan kontribusi bagi OKU Timur dan masyarakat sekitar.

Tim Diskominfo