Launching NIPD Perdana Di Sumsel, Gubernur Herman Deru Apresiasi Langkah Bupati Enos

RADAROKURAYA – Launching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) yang diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Belitang, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur, Minggu (25/12/2022).

Acara Launching NIPD ini sangat diapresiasi oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru atas langkah yang dilakukan Bupati OKU Timur, H Lanosin Hamzah untuk memberikan kenyamanan Perangkat Desa dalam bekerja. Dilanjutkan dengan Peresmian Baju Batik Persatuan Perangkat Desa Indonesia.

“Luar biasa ide cemerlang Pak Bupati, berdasarkan laporan ke saya, di Sumsel baru Kabupaten OKU Timur yang memberikan NIPD kepada perangkat desa. Terima kasih sudah memberikan kenyamanan bagi perangkat desa,” kata Herman Deru.

Baca Juga  Tekan Laju Inflansi, Wabup Yudha Ikuti Rakor HLM TPID

Menurut Herman Deru, NIPD mempunyai fungsi penting antara lain sebagai identitas penting dalam sebuah pemerintahan desa. Herman Deru mengingatkan para perangkat desa agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bahkan seragam yang dikenakan perangkat desa merupakan simbol amanah dan tanggung jawab terhadap masyarakat.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin mengutarakan rasa syukurnya, “Alhamdulillah hari ini saya bersama Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru melaunching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) dan peresmian baju batik Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten OKU Timur”, ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Enos mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan atas dukungan dan kehadirannya dalam acara tersebut. Ia berharap semoga hal ini menjadi tambahan roda penggerak untuk menuju kemajuan, demi mewujudkan Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Baca Juga  Buka Sidang Isbat Nikah di Zona III, Wabup Yudha Ingatkan Peserta Ikuti Sidang Dengan Baik

Selain Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan Bupati OKU Timur H. Lanosin, acara Launching juga dihadiri Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, serta Ketua KORMI Sumatera Selatan Hj. Shamanta Tivani dan unsur Forkopimda.Red