Lepas Ke Cianjur, Bupati Enos Apresiasi Gerak Cepat Himpunan Organisasi Kesehatan

RADAROKURAYA.COM,Martapura – Bencana gempa bumi magnitudo yang terjadi pada hari Senin 21 November 2022 lalu, yang melanda wilayah jawa barat yang bepusat di Kabupaten Cianjur dengan berkekuatan 5,6 SR menyisakan sedih yang mendalam bagi korban, baik yang menelan korban jiwa maupun yang meluluhlantakkan bangunan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Cianjur, Himpunan Organisasi Kesehatan Kabupaten OKU Timur telah mengumpulkan donasi berupa logistik, 40 karung pakaian layak pakai, dan uang sebesar Rp.69.410.000 dari hasil penggalangan dana, jika diakumulasikan makan bernilai Rp.117.000.000.

Pada hari ini, Jum’at 2 Desember 2022, di Halaman Pemkab OKU Timur dilakukan pelepasan keberangkatan Rombongan Himpunan Organisasi Kesehatan oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T menuju ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan dari Organisasi Prosesi di Bidang Kesehatan Kabupaten OKU Timur.

Baca Juga  Tenda Sendiri

Dalam pelepasan tersebut, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T didampingi oleh Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto, M.M., Staf Khusus Ropingi, Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin, S.SiT, M.M., Kepala DPPPA Hanafi, S.E. M.M, dan Sekretaris BPBD OKU Timur.

Dalam laporannya, Koordinator sekaligus Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Timur Yakub, SKM. M.M menyampaikan, “Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati OKU Timur yang telah menyempatkan diri untuk melepas keberangkatan tim kami menuju ke Cianjur. Kami laporkan yang kami bawa adalah logistik, pakaian layak pakai dan dana hasil donasi yang dikumpulkan oleh Himpunan Organisasi Kesehatan”, jelasnya.

Yakub juga mengatakan bahwa yang berangkat berjumlah 15 orang terdiri dari Dokter, Perawat, Ahli Kesehatan Lingkungan, Apoteker dan Driver. Ia juga mengharapkan di Cianjur tim bisa turut membantu kegiatan medis di Posko-posko pengungsian korban terdampak gempa.

Baca Juga  Wabup Yudha Lepas Rombongan Wisata Religi Dengan Penuh Khidmat

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T mengatakan, “Kami mengapresiasi langkah dari Himpunan Organisasi Kesehatan, dimana telah lebih dulu melakukan penggalangan dana untuk korban di Cianjur, ini luar biasa. Saya berpesan untuk hati-hati di jalan dan menitipkan salam kepada pemerintah setempat terkhusus ucapan turut prihatin untuk korban gempa di Cianjur”.

Bupati Enos melanjutkan, “Sampaikan bantuan ini dengan tepat sasaran yaitu melalui pemerintah setempat dan lembaga penyaluran bantuan resmi yang ada di sana. Jika diperbolehkan dan diizinkan, silahkan membantu kegiatan medis di sana. Mudah mudahan dengan bantuan kita ini, sebagai bentuk empati dan simpati korban Cianjur, bisa menjadi keberkahan untuk tenaga kesehatan yang berpartisipasi dalam penggalangan dana ini”, ujarnya.

Baca Juga  Setelah Buron selama 2 tahun Begal Curas tertangkap di Bangka Belitung

Sumber Tim Diskominfo OKU Timur