Merdeka!!! Bupati Enos Beri Remisi 389 WBP Lapas Martapura

RADAROKURAYA.COM – Kebahagiaan di Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun turut dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Martapura. Bagaimana tidak, orang nomor 1 di Bumi Sebiduk Sehaluan Ir. H. Lanosin, M.T. memberikan remisi kepada 389 WBP, bahkan 8 diantaranya langsung bebas.

Saat memberikan remisi, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Kepala Lapas Kelas II B Martapura Edi Saputra, S.H., M.H.

Pada kesempatan ini, Bupati Enos membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Yasonna mengucapkan selamat kepada warga binaan yang mendapatkan remisi di Hari Kemerdekaan. Dikatakannya, remisi ini sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Yasonna berharap kepada narapidana yang telah menghirup udara bebas agar dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan untuk melanjutkan hidup, “Selamat kembali kepada keluarga dan selamat menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Jadilah insan dan pribadi yang baik, hiduplah dalam tata nilai kemasyarakatan yang baik dan taat hukum.” Jelasnya.

Baca Juga  Masyarakat Antusias Ikuti Acara Puncak Hut OKUT Ke 19

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Martapura Edi Saputra, S.H., M.H. mengatakan bahwa pemberian remisi ini sebagai bentuk hadiah dari pemerintah dalam rangka proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.