OKU Selatan Siap Sukseskan Gerakan 10juta Bendera Merah Putih

MUARADUA,RADAROKURAYA.COM,- Joni Rafles. AP.,M.Si., Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten OKU Selatan Pimpin Rapat Koordinasi dalam rangka Menyemarakkan Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih 17 Agustus Tahun 2022. Selasa ( 02/08).

Verry Wijaya, S.Ip.,selaku kepala badan Kesbangpol okuselatan menyampaikan Rapat Koordinasi dalam rangka Menyemarakkan Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih 17 Agustus Tahun 2022.

Rapat ini berdasarkan sesuai dengan surat Kemendagri nomor : 003.1 / 4397/ SJ. tentang Menyemarakkan Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Pemkab Oku Selatan Dan Universitas Sriwijaya Jalin Kerjasama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Gerakan 10 juta bendera merah putih ini untuk di Kabupaten OKU Selatan
target 1000 ( seribu ), lebih kurang dari rata-rata Kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini harus di lakukan secepat mungkin di Kabupaten OKU Selatan, melihat surat Kemendagri tersebut 10 juta ini secara nasional, dan kabupaten/kota akan melaporkan dalam pelaksanaan penyerahan bendera merah putih yang akan di bagikan ke warga masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Verry Wijaya, S.Ip. dalam arahannya mengatakan bahwa gerakan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 tentang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 (Sepuluh) Juta Bendera Merah Putih Kepada masyarakat secara Nasional.

Baca Juga  Wakil Bupati Oku Selatan Terima Audiensi Kepala BPS dan Perkenalan Kepala BPS baru

Acara ini merupakan momen yang cukup penting, diharapkan dengan adanya Pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat dapat membangkitkan semangat dan kemeriahan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI tahun ini,ucapnya,

Assisten berharap dari Rapat Koordinasi ini , para camat harus berkordinasi bersama lurah maupun kades terkait titik-titik pelaksanaan pembagian bendera merah putih di seluruh kecamatan OKU Selatan dalam menyemarakkan semangat HUT RI ke-77. Kordinasi dari semua pihak terkait pembagian bendera merah putih harus koordinasi dengan baik dalam pelaksanaan penyerahan bendera nantinya, ini sebagai dukungan kita Pemerintah daerah OKU Selatan dalam menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia melalui “Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih.ROR/Yuliansyah*