OKU Timur Borong Juara di Literasi Musikilasisasi Puisi

RADAROKURAYA.COM – Lagi dan lagi Kabupaten OKU Timur Harum di Provinsi Sumatra Selatan, setelah kemarin berhasil keluar sebagai pemenang dalam Literasi Sains, kini ini OKU Timur memborong gelar juara di Literasi Musikalisasi Puisi, yang baru dipertandingkam malam hari. Minggu 6 November 2022.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sopian Hadi mengatakan kita cukup berbangga hati kembali pelajar kita berhasil menjadi pemenang pertama dalam literasi musikalisasi, lomba literasi musikalisasi puisi yang dinilai adalah Interprestasi, Intonasi, Artikulasi/Vokal, Penampilan dan Musikalitasi.

“Ini cukup membangakan, yang masuk final semua mendapatkan nomor sebagai pemenang, dari lomba literasi sains kini lomba literasi musikalisasi puisi, yang mendapatkan sebagai pemenang ada dua katagori yaitu kategori pelajar dan kategori umum atau mahasiswa” ujarnya.

Baca Juga  Enos Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022

Sopian Hadi melanjutkan, pemenang pertama kategori pejar diraih oleh Vivi Amel dengan judul puisi yaitu Perahu Kertas dari Pelajar SMA Negri 1 Belitang.

“Untuk katagori umum atau mahasiswa yaitu mahasiswa dari Universitas Nurul Huda atas nama Ayuutami Diya dengan judul puisi Hujan Bulan Juni sebagai pemenang ke dua sedangkan pemenang ke tiga yaitu atas nama Mico Paranade mahasiswa dari STIT NU dangan Judul Puisi Diponogoro,” terangnya

Amel yang sempat diwawancarai mengaku tidak menyangka kalau mereka menjadi pemenang petama.

“Saya tidak menyangka kalau saya keluar sebagai pemenang pertama dengan persiapan yang minim, namun berkat kerjasama tim apa yang kita harapkan terwujud,” katanya

Baca Juga  OKU Timur Turut Meriahkan HUT PWI ke 76 dan HPN 2022 di Prabumulih

Sementara itu Ayuutami merasa bangga memberikan yang terbaik untuk OKU Timur, kedepan kami muncul sebagai pemenang pertama dengan persiapan yang matang.

“Saya bangga memberikan yang terbaik untuk OKU Timur, saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik kedepan,” katanya.

Sementara itu Mico Pernande juga sempat mengatakan bangga dengan lomba literasi Musikalisasi Puisi ini.

“Meskipun sebagai juara ke tiga saya cukup bangga, kedepannya juga saya akan memberikan yang terbaik untuk OKU Timur,” ungkapnya.

Sumber : Tim Diskominfo OKU Timur