Para Guru dan Siswa Kecamatan Belitang khidmat Ikuti Upacara HGN

RADAROKURAYA.COM – Dengan mengusung motto “Guru Bangkit. Pulihkan Pendidikan menuju Indonesia Kuat Indonesia maju” para guru SD, SMP, MTS, SMA, SMK dan MAN se Kecamatan Belitang dengan hikmat mengikuti rangkaian upacara Hari Ulang Tahun PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) di Lapangan Koni Gumawang, Belitang.

Dalam sambutannya Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang di bacakan oleh Sekcam Belitang M Suyadi, SE bahwa Pemerintah selalu mendorong 50 ribu guru penggerak yang sudah ada agar lebih banyak lagi guru penggerak yang merupakan penggerak untuk memimpin roda perubahan pendidikan di Indonesia serta memperioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (ASN PPPK) dapat terwujud menjadi 100 juta ASN PPPK se Indonesia.

Baca Juga  Terekam CCTV, Pelaku Pembunuhan Tersenyum Saat Bawa Mayat Gadis

Setelah 3 tahun peluncuran Platform Merdeka Mengajar guru-guru menjadi sangat terbantu meningkatkan kinerja belajar mengajar karena guru dapat mengakses modul pelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik pembelajaran dan dapat terkoneksi langsung dengan guru-guru lain di seluruh indonesia. *ROR/ AGUSTEN ALI