Para Guru MAN 1 OKU Timur Sosialisasikan Gate Ball di Lapangan KONI

RADAROKURAYA.COM,BELITANG– Guru Guru MAN I Kabupaten Oku Timur, mensosialisasikan Gate Ball suatu jenis Olahaga Baru yang datang dari Jepang, di Lapangan KONI Belitang.

Menurut salah satu guru peserta sosialisasi bahwa Setiap permainan terdiri dari sepuluh orang pemain dimana satu team pemain terdiri dari 5 orang. dengan 2 warna bola yaitu bola merah dan bola putih.
Setiap kelompok pemain memiliki warna yang sama., Jenis permainan ini memiliki 3 orang wasit, 1 orang wasit di luar lapangan dan 2 orang didalam lapangan.

Luas lapangan Gate Ball ini 15x20m dengan tiga gawang dan satu agari/tiang finish. Setiap gawang dan agari memiliki poin 5. Jadi total poin 20 poin. Pemenang perlombaan adalah team yg terbanyak mendapat poin dalam durasi 30 menit permainan.

Baca Juga  Harlah GP Ansor ke-88, Wabup OKUT : Ayo Sukseskan Program Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia.

“Permainan Gate Ball ini menjadi salah satu cabang olah raga yang di gemari di Belitang, karna permainan ini perpaduan tiga cabang olah raga yaitu : Golf, Billyard dan Catur” ujar Ketua Team Cek Yuliante S.Pd.
Dalam pada itu, permainan gate ball sendiri di Sumatera Selatan sudah mulai Populer, dan bahkan Gubernur Sumsel Hi Herman Deru sangat menyukai olehraga tersebut, dan rutin menggelar Fun Morning Gate Ball dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum yang ke 76 di halaman Griya Agung Palembang belum lama ini.ROR I/ Agusten