Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Nataru, Pemkab OKU Timur Sidak ke Pasar

RADARWAYKANAN.COM – Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru (NATARU), Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian bersama Tim Pengendalian Inflansi Daerah (TPID) melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Martapura. Jum’at, 23 Desember 2023.

Dari hasil pantauan Bupati OKU Timur dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Amin Zein, SKM., M.M. dalam sidak tersebut, diketahui bahwa hingga saat ini tidak ada lonjakan harga yang signifikan dari beberapa kebutuhan pokok yang dijual di pasaran, “Ini artinya harga bahan pokok tergolong stabil.” Ungkap Amin.

Baca Juga  Januari 2023, ETLE OKU Timur Akan diberlakukan

Dalam keterangannya, Amin mengatakan bahwa sidak yang dilakukan kali ini merupakan instruksi langsung dari Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin untuk memantau kestabilan dan ketersediaan bahan pokok jelang Nataru.

“Bupati Enos menginstruksikan agar sidak ini segera dilakukan, ini untuk memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi kenaikan yang melonjak diluar batas khususnya menyambut Nataru yang tinggal sebentar lagi.” Tutupnya.Red