Pastikan Pelayanan Maksimal, Wabup Yudha Kunjungi RSUD OKU Timur

RADAROKURAYA.COM, – Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. melakukan kunjungan kerja ke RSUD OKU Timur Tulus Ayu Kecamatan Belitang Madang Raya, Selasa 23 Agustus 2022.

Dalam kunjungannya, Wabup Yudha didampingi Kepala Dinas Kesehatan Zainal Abidin, S.SiT., M.M., Camat Belitang Madang Raya Hairil Ramli, Direktur RSUD Martapura dr. Dedy Damhudy dan kedatangan mereka disambut langsung oleh Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono, M.Sc. beserta jajaran.

Dalam pengarahannya, Wabup Yudha mengapresiasi kepada tenaga kesehatan yang bekerja di RSUD OKU Timur tetap berjuang dengan kondisi yang ada, ia mengatakan kunjungannya kesini bukan untuk sidak, melainkan mengajak bersama-sama untuk berbenah diri.

Baca Juga  Peringatan HUT RI di Belitang Berjalan dengan Khidmat

“Kita saling mengingatkan untuk kebaikan RSUD ini, bagaimana agar kita mampu membuat nama RSUD bagus di masyarakat” imbuhnya.

Wabup Yudha juga meminta agar pegawai RSUD OKU Timur mampu membuat nyaman pasien beserta keluarga disaat mereka membutuhkan pertolongan.

Selain itu, Wabup Yudha juga meminta kepada dokter umum maupun dokter spesialis untuk selalu mengunjungi dan memantau kesehatan pasiennya walaupun hanya 5 menit.

Dilanjutkannya, setiap daerah memiliki standar, tetapi nilainya tidak pernah sama, oleh karena itu Wabup Yudha meminta keikhlasan untuk membantu sesama, “Saya harapkan jiwa besar kita untuk selalu membantu sesama” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono, M.Sc. melaporkan bahwa RSUD OKU Timur telah banyak melakukan perubahan, “Alhamdulillah RS kita ini sekarang sudah naik menjadi type C, oleh karena itu kita memiliki peralatan yang cukup lengkap baik pelayanan rawat inap dan rawat jalan, laboratorium, rontgen dan lain sebagainya” ungkap dr. Sugi.

Baca Juga  JUmadi, S.Sos, Peserta SPIP Serius mengikuti Bimtek

Ia melanjutkan, bahwa RSUD OKU Timur belum bisa melayani pasien yang membutuhkan CT Scan, dan berharap agar kedepannya bisa direalisasikan.

Masyarakat OKU Timur pada saat ini sudah banyak mengidap penyakit jantung dan penyakit kanker, ia juga mengatakan bahwa angka kecelakaan di OKU Timur oleh karena itu ortopedi sudah mulai dibutuhkan.

“Menjawab kebutuhan masyarakat, kedepannya insya Allah RSUD OKU Timur akan merencanakan dibukanya poli jantung, kanker dan ortopedi. Ini menjadi salah satu prioritas dari Menteri Kesehatan, dengan ini pembiayaan bisa dibantu dari pusat” jelasnya.

dr. Sugi juga menyadari bahwa masih banyak kendala pelayanan, “Oleh karena itu kami di jajaran manajemen akan melaksanakan perbaikan, kami akan mencoba menggunakan metode internal marketing bagaimana teman-teman di pelayanan bisa melayani pasien dengan baik” tutupnya.ROR

Baca Juga  5 Obat Alami Gigi Infeksi dan Gusi Bengkak,Nomor 5 Pasti ada di dapur