Pemberangkatan Calon Jamaah Haji OKU Timur

radarokuraya.com, OKU Timur – Rasa optimis, bahagia dan  juga cemas  campur aduk terlihat  jelas di wajah 450 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal OKU Timur dan  keluarga pengantar, karena pada hari kamis malam jumat pukul 21.30 WIB, CJH asal Kabupaten OKU Timur akan segara di berangkatkan menuju tanah suci Mekkah via Palembang dan akan dilepas langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah ST dengan menggunakan 17 bus.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah ST menyampaikan rasa bahagia dan harunya karena CJH asal OKU Timur akan segera di berangkatkan ketanah suci. Bupati berpesan kepada para CJH agar mendoakan semoga tahun depan asrama haji OKU Timur selesai dan bisa memberangkatkan langsung jamaah CJH ke Palembang dan Bupati juga mendoakan semoga para CJH selalu di beri Allah SWT kesehatan agar dapat melaksanakan semua rukun dan sunnah ibadah haji dengan sempurna.

Baca Juga  OKU Timur Raih Penghargaan Penurunan Angka Stunting

Sementara Kepala Kantor Kemenag OKU Timur Hi. Rosyid pada acara pelepasan yang juga dihadiri oleh  Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH dan jajarannya, Ketua DPRD OKU Timur Beni Davitson S.ip, Ketua MUI KH Fuad Mashuri, mantan Bupati OKU Timur KH Kholid Mawardi tersebut menyatakan kalau CJH OKU Timur merupakan kloter pertama dari Embarkasi Palembang dengan jumlah jamaah dari kabupaten terbanyak di Sumsel yaitu 450 CJH dan akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang pada tanggal 25-6-2022.

“Alhamdulillah setelah sehari sebelum keberangkatan dari OKU Timur para CJH di adakan PCR dan dinyatakan CJH asal OKU Timur semua dinyatakan negatif dan siap berangkat,” ujar Hi Rosyid.

Baca Juga  Upacara Peringatan Hari Pahlawan OKU Timur Berlangsung Khidmat "Pahlawanku Teladanku"

Senada dengan Bupati OKU Timur dan Kepala Kemenag OKU Timur, dua orang jamaah calon haji Kabupaten OKU Timur yang berhasil dikonfirmasi oleh Radar OKU Raya menyatakan kegembiraannya.

“Alhamdulillah pak, saya senang sekali, sebab sudah dua tahun ini mundur – mundur tarus,” ucap Nanang bin Wafa (55 thn) yang merupakan CJH asal Desa Beringin Jaya Kecamatan Mesuji Makmur. hal itu juga di rasakan oleh Lasahi Rija (51 thn) dan istri Susi Sukaisih (46 thn) yang merupakan CJH asal Desa Gumawang Kecamatan Belitang.

ROR I/ AGUSTEN