Pemkab Oku Selatan Dan Universitas Sriwijaya Jalin Kerjasama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

RADAROKURAYA.COM, – MUARADUA – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo, B.Com., untuk memberikan pelayanan terbaik dan mensejahterakan masyarakat. Terbaru, Pemkab OKU Selatan resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Kerjasama ini yaitu tentang Pemanfaatan Teknologi, Penelitian, Pendidikan dan Pengembangan untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

Kesepakatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara kedua belah pihak dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa Dan menciptakan kesejahteraan umum melalui pemanfaatan teknologi, penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga  Enos Tinjau Pelaksanaan Bedah 690 Unit Rumah

Kerjasama ini meliputi penelitian, Pendidikan, Pengembangan dan Pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, sosialisasi ilmu pengetahuan, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan kompetensi SDM, pengkajian dan pengelolaan SDA dan lingkungan, pelaksanaan program merdeka belajar-kampus merdeka, pemberian beasiswa, lokakarya, pelatihan, seminar, Pameran dan kegiatan ilmiah lainnya, konsultasi dan pembuatan kajian/analisis, serta kegiatan bidang lain yang disetujui secara tertulis oleh para pihak.

Terkait sejumlah ruang lingkup kerjasama ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab OKU Selatan yang akan melakukan kebutuhan kerjasama terkait hal ini dapat menghubungi Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama Setda OKU Selatan.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com., mengapresiasi penuh kerjasama yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan serta pendidikan dan pengetahuan masyarakat ini. Dia juga berharap kerjasama ini dapat bermanfaat baik bagi pihak Universitas Sriwijaya maupun Pemkab OKU Selatan.

Baca Juga  Popo Ali Martopo,B.Com DAN BKSDA Sumsel gelar Rakor Penanganan Konflik Gajah