Pemkab OKU Timur Siap Dukung dan Sukseskan Pemilu Tahun 2024

RADAROKURAYA.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menyelenggarakan Sosialisasi Tahapan dan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Jum’at, 11 November 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Bina Praja II Setda OKU Timur ini dihadiri Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. didampingi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat drs. Dwi Supriyatno, M.M. dan perwakilan dari Forkopimda, Bawaslu, perwakilan OPD dan forum Camat.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Enos menceritakan kunjungan FKUB Provinsi Sumsel pada hari Kamis kemarin (10/11). Adapun kunjungan dari FKUB ini untuk menyampaikan bagaimana menciptakan pemilu ini dapat dilaksanakan dengan baik dan damai.

“Untuk itu harus dilibatkan tokoh agamanya, FKUBnya harus dilibatkan, jadi dapat disimpulkan bahwa saya menginginkan kabupaten memiliki sekolah demokrasi untuk menambah pengetahuan pada masyarakat” jelasnya.

Baca Juga  Dodi Reza Alex Cs Tiba di Bandara, Langsung Dibawa dengan Mobil Tahanan

Bupati Enos berharap kepada struktur pemerintahan yang ada mulai dari kecamatan,lurah dan desa di OKU Timur ini untuk melakukan sosialisasi terkait Pemilu 2024.

“Tentu nanti didampingi dari pihak KPU dan Bawaslu, tujuan kita sama yaitu agar pemilu bisa berjalan dengan baik dan benar” lanjutnya

Ditambahkan Bupati Enos, Pemerintah Daerah akan turut serta mengkondisikan proses dan tahapan Pemilu. Upaya ini merupakan wujud dukungan untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten OKU Timur yang diwakilkan oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat Yuliansyah, S.E. dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 merupakan tantangan sekaligus tugas mulia bagi KPU selaku penyelenggara pemilu.

Baca Juga  dr. Sheila Terima Audensi i Perkumpulan Keluarga Thalassemia

“Kami akan bekerja dengan sebaik-baiknya didampingi oleh mitra kami Bawaslu Kabupaten OKU Timur yang juga bagian dari penyelenggara Pemilu Tahun 2024.”

Tutupnya.

Sumber : Tim Diskominfo OKU TImur