Peringati Hari Anak Nasional, TP. PKK OKU Timur Berbagi Kebahagiaan di SLB Negeri Martapura.

RADAROKURAYA.COM-Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan Nur Inayah, S.Pd. Berbagi Kebahagiaan dalam Rangka Hari Anak Nasional di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Martapura. Jum’at, 05 Agustus 2022.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mursal Ibrahim, M.M., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hanafi, S.T., M.M., Camat Martapura, Direktur RSUD Martapura.

Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan rasa bangga dan salutnya kepada orang tua dari anak-anak yang hebat. Anak-anak berkebutuhan juga memiliki hak yang sama dengan anak lainnya, “Mereka memiliki hak yang sama dalam pemenuhan hak mereka seperti untuk mendapatkan hak asi, asuh dan asa” jelas Sheila.

Baca Juga  Bantah Tolak Pasien Rujukan , Dirut RSUD Martapura : Hanya Miss Komunikasi

Sheila juga memotivasi untuk para orang tua yang memiliki anak penyandang disabilitas, “Orang tua sekalian merupakan orang tua istimewa, apapun keadaan anak kita mereka darah daging kita, sekarang bagaimana kita memaksimalkan kemampuan dengan segala keterbatasan mereka, insya Allah tangan merekalah yang akan menarik kita ke surga” ujar Sheila.

Selain itu, Sheila juga menuturkan bahwa ia akan mendorong Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. untuk membuat aturan untuk menerima penyandang disabilitas agar bisa bekerja di BUMN dan lainnya, “Dengan itu, anak-anak kita yang bekebutuhan khusus juga memiliki kesempatan yang sama dengan anak normal lainnya” tutur Sheila.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Martapura Dania, S.Pd., M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU Timur yang senantiasa mengikutsertakan anak didik kami dibeberapa kegiatan yang diadakan di Kabupaten OKU Timur, “ini merupakan penghargaan bagi kami, kami sangat mengharapkan binaan dari bapak ibu di kabupaten OKU Timur” ungkap Dania.

Baca Juga  Pemkab OKU Timur Senantiasa Berikan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Dania juga menceritakan bahwa SLB Negeri Martapura juga kaya akan prestasi-prestasi yang dimiliki oleh anak hebat SLB Negeri Martapura, “Ada anak kami yang tuna rungu berhasil menjuarai badminton tingkat provinsi dan dikirim ke tingkat nasional di Jayapura” tutupnya.

Diakhir acara, Ketua TP. PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. didampingi Wakil Ketua TP. PKK Nur Inayah, S.Pd. membagikan kebahagiaan berupa gas serta peralatan membuat kue yang diterima langsung oleh Kepala SLB Negeri Martapura.ROR/Eriwidosen