Peringati Kesaktian Pancasila, SMPN 3 Semendawai Barat OKU Timur Gelar Upacara

RADAROKURAYA.COM, OKUTIMUR, – Upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila terlihat berbeda di SMP Negeri 3 Semendawai Barat, dilaksanakan secara sederhana di Desa Betung Timur (Petaling) Kecamatan Semendawai Barat , Kabupaten OKU Timur, , Sabtu (1/10).

Sekolah yang langsung berbatasasan dengan perkebunan milik perusahaan Multi Nasional PT LPI (Salim group) dengan siswa 80 orang ini melaksanakan upacara hari kesaktian pancasila dengan sederhana dan tanpa gegap gempita, tetapi didalam kesederhanaan itulah tersemai bibit bibit Pancasila muda berkembang.

Samijo S.Pd. Kepala SMPN 3 Semendawai Barat, berujar bahwa sekolah ini berada diujung dari kabupaten OKU Timur, salah satu akses untuk masuk ke lokasi sekolah tersebut menggunakan jalan milik PT LPI (Salim Group), dengan semangat yang ada para guru dan kepala sekolah bahu membahu mencoba membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadp lembag pendiidkn ini.

Baca Juga  OKU Timur Borong Juara di Literasi Musikilasisasi Puisi

Pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tahun 2022 ini berjalan tertib dan lancar dengan mengambil hikmah dari tema pelaksanaan hari kesaktian Pancasila tahun ini yaitu
“ Bangkit bergerak bersama Pancasila”.

” Kami bertekat untuk setia pada Pancasila dan akan terus mengembangkan potensi peserta didik di SMP Negeri 3 Semendawai barat ini” pungkas Samijo.ROR