PMI Oku Timur Terima Penghargaan Gubernur Sumsel

RADAROKURAYA.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur menerima penghargaan dari Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru. Penghargaan yang berupa satu unit motor ambulans diserahkan secara simbolis oleh Gubernur HD kepada Ketua PMI OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. di Griya Agung Palembang. Minggu, 27 November 2022.

Pemberian penghargaan ini diberikan oleh Gubernur Herman Deru atas komitmen dalam melaksanakan kegiatan kepalangmerahan.

Gubernur HD dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya melihat PMI Sumsel begitu agresif dan punya nilai tambah, meskipun bantuan hibah dari APBd terbatas, namun geliat PMI selalu ada, oleh karena itu ia berharap agar penghargaan ini lebih memicu semangat PMI.

Baca Juga  Masyarakat Desa Nusa Tunggal sambut kedatangan Pak H.Karep.S.Pd.MM., dan istri dari Tanah Suci

“PMI bukanlah organisasi yang berorientasi profit, tapi penolong. Teruslah bersemangat tanpa pamrih. Tugas berat PMI secara menyeluruh adalah memantik kepedulian. Jalin kerjasama dengan instansi maupun organisasi lainnya. Motor ambulans ini nantinya jangan nongkrong di kantor saja, tapi jemput bola. Semoga ini menjadi nilai ibadah yang tinggi bagi kita semua,” pesan Gubernur.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumatra Selatan Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari kinerja PMI, “Penghargaan ini atas dasar kepengurusan PMI yang aktif, kinerja yang baik, dukungan sarana dan pra sarana maksimal, serta pelayanan yang bermanfaat kepada masyarakat” ungkapnya.

Terpisah, Ketua PMI OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel, Ketua PMI Sumsel dan untuk semua pengurus PMI Kabupaten OKU Timur atas penghargaan yang diraih.

Baca Juga  Berikut Daftar Bansos yang Cair Bulan November, Buruan Sikat!

“Selamat dan terimakasih atas darma baktinya yang ikhlas dan tanpa kenal lelah selama ini. Semoga penghargaan ini menjadi penambah energi untuk terus bergerak, berbuat dan menebar kebaikan untuk OKU Timur yang Maju dan Lebih Mulia, Proud of you all,” ujar Sheila.

Untuk diketahui, dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatra Selatan, hanya 5 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan, adapun ke 5 Kabupaten/Kota adalah OKU Timur, OKU, Muara Enim, Prabumulih dan Musi Banyuasin.

Selain penyerahan bantuan dan penghargaan kepada PMI kabupaten/kota, juga diberikan penghargaan kepada Mitra PMI, Pendonor serta penerimaan ambulans unit layanan donor darah dari PT. PGN TBK, Mobil pelayanan kesehatan dari forum kader Posyandu dan kursi donor darah dari Bank SumselBabel.ROR

Baca Juga  Wabup Yudha Buka Pelatihan Sekolah Kader Kopri Se-Sumatera Selatan Angkatan Pertama