Polres OKU Tegur Langsung Pelajar Kendarai Sepeda Motor

RADAROKURAYA.COM – Saturan Lantas Polres OKU, memberikan teguran secara langsung kepada para pelajar yang mengendarai sepeda motor saat hendak berangkat kesekolah, Senin (19/12/2022).

Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti mengatakan, Helm adalah alat pengaman kepala, misalkan dijalan terserempet kendaraan lain pengendara motor bisa langsung jatuh, karena hilang keseimbangan.

“Saat jatuh bisa saja kepala terbentur jalan yang mengakibatkan luka berat. Bahkan sampai bisa menyebabkan hal patal lainnya. Para pelajar ini belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor, salah satu dari mereka juga tidak membawa helm dan belum memiliki kelengkapan surat-surat berkendara,” ujarnya.

Kasat menambahkan, personelnya dilapangan juga memberikan pesan kepada para pelajar tersebut bahwa orang tua yang sudah membiayai sekolah, maka berusahalah untuk menjadi anak yang sukses dan berbhakti kepada kedua orang tua dengan berprilaku yang baik.

Baca Juga  Asisten I Setda OKU Slamet Riyadi Mewakili H. Teddy Meilwansyah Terima Kunjungan Kepala BAIS (BADAN INTELIJEN STRATEGIS) TNI

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada seluruh orang tua agar mengantarkan anak-anaknya kesekolah bila belum cukup umur untuk memiliki SIM.

“Demi keselamatan anak-anak orang tua wajib memberi pengarahan pada anak agar tidak mengendarai kendaraan bermotor bila belum cukup umur apalagi tidak menggunakan helm karena hal tersebut merupakan pelanggaran lalu lintas dan dapat dikenakan sanksi,” kata Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti.Red