SAH ! Alex Pandawalima Nahkodai DPW SWI Sumsel 2022 -2027

Palembang,Radarokuraya.com, – Dua bulan menunggu sejak Mei yang lalu, akhirnya kepengurusan Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sumsel disyahkan secara resmi oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SWI di Jakarta.

Hari ini, Jumat (8/7/2022), DPP SWI di Jakarta telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan Pengurus DPW SWI Sumsel periode 2022-2027 langsung kepada pengurus DPW SWI Sumsel yang diketuai Alex Pandawalima di Palembang.

Dengan terbitnya SK tersebut, kepengurusan DPW SWI Sumsel di era sebelumnya yang di pimpin Doni sudah tidak berlaku lagi.

Saat di mintai keterangan Ketua DPW SWI Sumsel, Alex Pandawalima mengaku sangat berterima kasih atas keputusan tim DPP SWI hingga mempercayakan roda kepengurusan DPW SWI Sumsel kepadanya.

Baca Juga  3 Sosok Janda Terkaya di Indonesia, Siapakah Dia ?

Masih ujar Alex, Dia pun berjanji akan menjalankan tugas pokok SWI, mewujudkan dan mengembalikan marwah wartawan yang cerdas dan berintegritas. Pihaknya pun sangat terbuka untuk kepengurusan lama bersatu dalam rangka mengembangkan organisasasi SWI lebih besar lagi.

“Dari awal saya bergabung hingga dipercaya menjadi ketua adalah satu amanah besar dari kawan-kawan di Sumatera Selatan. Kekuatan dukungan ini jadi makin besar karena support dan semangat kawan-kawan semua yang ada di DPW SWI Sumsel. Sungguh ini amanah yang sangat luar biasa dan akan saya junjung tinggi, ” katanya, Jum’at (8/7/22)

Pihaknya pun akan segera melakukan langkah restrukturisasi SWI ditingkatan DPD dan melengkapi pembentukan DPD lainnya di kabupaten dan kota di Sumsel.

Baca Juga  Desa Tambak Boyo Lakukan MusDes Sambut HUT RI Ke-77

Dan hingga saat ini, kata Alex, sekitar 200 wartawan yang sudah siap bergabung dan pihaknya pun masih melakukam evaluasi data annggota baru tersebut, termasuk melakukan evaluasi jajaran anggota yang menjadi standar prasyarat anggota SWI

Khusus kegiatan Rakernas dan Deklarasi, Alex yang juga merupakan Pimpinan Redaksi Obamaklik ini menginginkan agar seluruh pengurus SWI se-Sumsel bisa ikut hadir dalam Rakernas di Bogor mendatang.

“Saat ini kita masih dalam proses finalisasi keanggotaan kita untuk keberangkatan ke Bogor, mudah-mudahan semua bisa ikut serta, ” katanya.*